6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Resmikan Dua UPT DPKP, Bobby Berharap Kebakaran Cepat Diatasi

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan, Bobby Nasution meresmikan kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) wilayah V dan VI yang ada di Kecamatan Medan Helvetia dan Medan Tembung, Jumat (27/1/24).

Kehadiran 2 UPT tersebut pun diharapkan dapat maksimal melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran di kawasan rumah padat penduduk di Kota Medan.

“Saya juga melihat di media sosial, komentar positif banyak ditujukan untuk DPKP ini. Artinya, respon masyarakat terhadap DPKP semakin baik,” kata Bobby Nasution.

Kedepannya, Bobby Nasution berharap DPKP dapat membantu masyarakat dengan memberikan pelayanan optimal dan tidak mengganggu masyarakat sekitar. Selain itu, kehadiran UPT V dan VI dapat membuat waktu tanggap (Response Time) sesuai target yang ditetapkan sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Bencana kebakaran kerap terjadi di Kota Medan dibandingkan bencana lainnya. Saya minta DPKP agar lebih komprehensif dalam memberikan pelayanan. DPKP juga harus berkolaborasi dengan dinas terkait lainnya seperti Dinas Kominfo dan Dinas Perhubungan (Dishub) dalam memanfaatkan CCTV yang dimiliki Pemko Medan,” ujarnya.

Baca juga: Wali Kota Bobby Resmikan Rumah Kemasan UMKM

Tidak hanya dengan Dinas Kominfo dan Dishub, orang nomor satu di Pemko Medan ini juga minta DPKP untuk berkolaborasi dengan Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi guna membuat drainase sebagai wadah untuk menampung air yang dapat dipergunakan untuk memadamkan api saat kebakaran terjadi sekaligus mengatasi kekurangan air.

“Meski demikian pembuatan drainase ini harus dikaji terlebih dahulu sehingga airnya tidak meluap dan malah menyebabkan banjir,” pesannya.

Selain meresmikan kedua UPT tersebut, Bobby Nasution juga menyerahkan 3 unit mobil truk pemadam kebakaran (Fire Truck), penyerahan kendaraan operasional pemadam kebakaran roda 3 Corporate Social Responsibility (CSR) dan penyerahan tandon air dari PT Bank Sumut. (rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles