22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pria Pengancam Patahkan Leher Bobby Ditahan dan Dijerat Pasal Berlapis

Medan, MISTAR.ID

Polisi akhirnya resmi menetapkan tersangka terhadap Rizkan Putra (27), pria yang viral karena mengancam akan mematahkan leher Bobby dan petugas E-Parking.

“Setelah kita amankan dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi, yang bersangkutan sudah jadi tersangka,” ujar Penjabat sementara (Ps) Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa, Selasa (26/4/22).

Fathir menyampaikan, Rizkan dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 335 mengenai pengancaman dan juga Pasal 351 KUHPidana mengenai penganiayaan.

Baca Juga:Pria yang Viral Ancam Patahkan Leher Bobby dan Petugas E-Parking di Medan Akhinya Minta Maaf

Sebelumnya, Rizkan Putra, pria yang viral karena mengancam akan mematahkan leher Bobby, tampak tertunduk malu saat dihadirkan pada konferensi pers di Polrestabes Medan, Senin (25/4/22) petang.

Di hadapan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Wali Kota Medan Bobby Nasution, pria berambut gondrong itu mengaku menyesali perbuatannya sembari menyampaikan permintaan maaf.

Rizkan warga asal Aceh ini meminta maaf secara khusus kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution dan juga juru parkir. Mata pria yang kini tersangkut kasus penganiayaan ini tampak berkaca-kaca.

Rizkan mengatakan, dia bukan tidak mau membayar uang parkir, namun ia tidak mengetahui adanya pembayaran tarif parkir secara elektronik atau e-tol.

“Saya bukan tidak mau bayar. Saya mau bayar parkir, tapi digunakan cash. Saya takut pak, waktu itu tangan dia masuk ke dalam dashboard mobil, nggak ada sapa-sapa. Langsung minta e-tol. Jadi saya takut. Sepengetahuan saya kartu e-tol bisa terkuras saldonya,” ujarnya.

Baca Juga:Sempat Viral, Polisi Amankan Pengemudi Ancam Patahkan Leher Petugas E-Parking di Medan

Kemudian petugas parkir menyetujui kalau pembayaran tarif parkir dilakukan secara cash, lalu ia memberikan Rp5 ribu.

“Karena dia minta Rp5 ribu, nggak apa-apa. Dari pada pakai e-tol,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, setelah memberi uang cash Rp5 ribu, jukir tersebut malah kembali dan meminta pembayaran parkir secara digital. Rizkan mengaku hal itulah yang membuat pelaku naik pitam dan mengeluarkan kata-kata kasar.

Untuk diketahui, videonya memaki-maki jukir sembari mengancam akan mematahkan leher Bobby seketika beredar di media sosial. Belakangan, jukir itu juga melaporkan Rizkan ke polisi atas kasus penganiayaan, karena telah menjepit tangan jukir sembari melajukan mobil. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles