11.7 C
New York
Tuesday, April 23, 2024

Presiden Jokowi Salat Jumat di Masjid Al-Musannif, Ustaz Adi Hidayat Jadi Khatib

Medan, MISTAR.ID

Setelah melakukan lawatannya ke Kota Binjai dengan serangkaian agenda kerja, Presiden Jokowi melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Al-Musannif Jalan Cemara, Desa Sampali, Jumat (25/8/23).

Pantauan Mistar di lokasi, Presiden tiba di Masjid Al-Musannif pada pukul 12.00 WIB. Ribuan jemaah tampak memadati area dalam dan luar masjid. Begitu tiba, Presiden dengan mengenakan baju kemeja putih langsung masuk ke dalam masjid dari pintu depan.

Sampai di dalam masjid, Jokowi duduk di saf salat paling depan yang juga didampingi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi. Kedatangan Jokowi ke Masjid Al-Musannif, membuat para jemaah berdesak-desakan untuk mengabadikan momen dengan gawainya.

Baca juga: Beredar di Medsos, Mobil Jokowi Dihadang Pria Berkemeja Batik di Binjai

Walaupun begitu, salat Jumat berlangsung secara khidmat dengan menjadikan Ustaz kondang Indonesia, yakni Ustaz Adi Hidayat sebagai khatib.

Dalam khotbahnya dihadapan Presiden, Ustaz Adi Hidayat mengingatkan para jemaah untuk tidak saling mencela dan menghina. Ia pun mengajak untuk sama-sama saling mendoakan antara pemimpin terhadap rakyatnya dan rakyat terhadap pemimpinnya.

“Tidak ada satu pun makhluk hidup di muka bumi ini yang tidak pernah merasakan kesulitan, tidak pernah merasakan permasalahan, dan tidak lepas dari ujian,” ucapnya di atas mimbar.

Related Articles

Latest Articles