18.2 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Polrestabes Medan Dirikan Posko Kampung Bebas Narkoba Berbasis Teknologi di Jermal XV

Medan, MISTAR.ID

Polrestabes Medan mendirikan Posko Kampung Bebas Dari Narkoba di kawasan Jermal XV, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (30/8/23).

Posko yang diisi 15 personel Polrestabes Medan dan Polsek itu dilengkapi berbagai teknologi kekinian, guna memusnahkan peredaran narkoba di kawasan yang dikenal dengan julukan kampung narkoba itu.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan, Jermal XV menjadi fokus utama pihaknya menempatkan Posko Kampung Bebas Dari Narkoba.

“Karena sama-sama kita tau kawasan ini sudah berulang kali digerebek, namun peredaran narkobanya masih ditemukan,” ujarnya.

Baca juga: 2 Wanita dan 2 Pria Diamankan saat Gerebek Kampung Narkoba

Selain mendirikan posko, kata Valentino, pihaknya juga melengkapi berbagai teknologi kekinian, yang dapat membantu petugas dalam memberantas peredaran narkoba di kawasan Jermal XV.

“Personel dipadukan dengan teknologi dan aplikasi yang sudah kita miliki. Tentunya ini harus didukung semua pihak, terkhusus warga masyarakat sekitar,” katanya.

Beberapa teknologi yang melengkapi posko tersebut yakni beberapa kamera pengawas atau CCTV yang disebar di beberapa titik di kawasan itu. Kamera-kamera yang ada juga dilengkapi dengan fitur pengenalan identitas diri lewat wajah, yang terhubung dengan Command Centre Polrestabes Medan.

Baca juga: Kelurahan Mekar Sentosa Dinobatkan Wilayah Bersih Narkoba

Valentino mengatakan, petugas di posko nantinya selain melakukan patroli baik dengan kendaraan maupun berjalan kaki, juga akan melakukan patroli udara dengan menggunakan drone.

“Untuk posko sendiri total ada 10. Selain di Jermal XV, ada 9 posko lain yang juga kita bangun di daerah-daerah yang selama ini dikenal rawan akan peredaran narkoba. Hal ini dilakukan karena kita serius dalam memberantas narkoba, dari seluruh level,” tegasnya. (ial/hm20)

Related Articles

Latest Articles