7.2 C
New York
Friday, April 19, 2024

Polda Sumut Ultimatum: Jangan Timbun dan Naikan Harga Beras dan Minyak Goreng

Medan, MISTAR.ID
Polda Sumatera Utara saat belum ada menemukan adanya dugaan kecurangan penimbunan atau menaikan harga beras dan minyak goreng di Sumut. Namun kedua komoditi ini menjadi perhatian lantaran harga beras yang terus naik dan minyak goreng khususnya milik pemerintah ‘Minyakita’ mulai langka.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan Polda Sumut dalam hal ini Satgas Pangan terus berupaya mengawasi beras dan minyak di Sumut. “Kita (Satgas Pangan) terus melakukan pengawasan terhadap penjualan beras maupun minyak di pasaran,” ucap Hadi, Rabu (1/2/23).

Menurut dia, Polda Sumut juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kanwil I Medan, soal pengawasan beras dan minyak. “Kita berkoordinasi dengan instansi terkait,” kata dia.

Baca juga:Pasokan Minyak Goreng di Siantar Masih Aman

Sejauh ini, Satgas Pangan belum ada menemukan kecurangan penimbunan mapun menaikan harga beras dan minyak goreng di pasaran. “Sejauh ini belum ada menemukan kecurangan,” ungkapnya.

Kemudian, ia mengimbau kepada para pengusaha maupun masyarakat jangan coba-coba melakukan penimbunan dan menaikan harga kedua bahan pokok ini. “Kita akan tindak tegas, siapa yang coba-coba melakukan kecurangan,” tegas Kabid.

Baca juga:Waspada Kelangkaan Minyak Goreng di Belawan

Sebelumnya, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kanwil I Medan bersama TPID Pemerintah Provinsi Sumatra Utara melakukan pengawasan terhadap beras dan minyak goreng di Sumatera Utara (Sumut). Sebab kedua komoditi ini menjadi perhatian lantaran harga beras yang terus naik dan minyak goreng khususnya milik pemerintah ‘Minyak Kita’ mulai langka. (saut/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles