17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pendaftaran Balon Bupati Samosir Partai NasDem Dibuka 1-7 Mei 2024

Samosir, MISTAR.ID

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Samosir akan membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Samosir, Marco Christian Simbolon mengatakan, pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Samosir Partai Nasdem Samosir dibuka mulai tanggal 1 hingga 7 Mei 2024.

“Pendaftaran terbuka untuk umum, baik dari kalangan internal maupun eksternal partai,” ujar Marco, Senin (29/4/24).

Marco mengatakan, bagi Balon Bupati yang akan mendaftar agar mengambil formulir secara langsung di Kantor DPD NasDem Kabupaten Samosir di Jalan Hadrianus Sinaga, Kelurahan Pintusona, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

“Bagi putra dan putri terbaik Kabupaten Samosir maupun para perantau, silahkan datang langsung ke Kantor DPD Nasdem Samosir, dan melengkapi administrasi sesuai ketentuan partai,” katanya.

Baca Juga : Marco Christian Simbolon Dilantik Jadi Anggota DPRD Samosir

Ia menyebutkan, proses penjaringan diawali dengan pembukaan pendaftaran dan pelaksanaan survei, sehingga memunculkan nama-nama yang berpotensi menjadi bakal calon yang akan diusung melalui kursi partai NasDem.

“Setelah berhasil menjaring dan mengantongi sejumlah nama bakal calon, DPD NasDem Samosir akan mengusulkan nama-nama tersebut ke DPW NasDem Sumut untuk diusulkan ke DPP NasDem secara langsung,” ucapnya.

Berdasarkan mekanisme dan aturan serta surat DPP Nasdem, kata Marco, untuk pemilihan kepala daerah DPD Nasdem Samosir memberikan mandat kepada Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati.

Related Articles

Latest Articles