33.6 C
New York
Monday, June 24, 2024

Jaga Pasokan Beras Tetap Aman, Bulog Lakukan Penyerapan Gabah

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Memasuki masa panen beras, Perum Bulog Divre Pematangsiantar mulai melakukan penyerapan gabah dan beras dari petani dan penggiling.

Pemimpin Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) cabang Pematang Siantar, Amsar mengatakan bahwa harga beras berangsur stabil sejalan dengan tibanya masa panen serta stok beras Bulog aman.

“Untuk pasokan kami rasa stok Bulog cukup, hingga saat ini ada 700 ton stok beras,” ujarnya kepada mistar.id, Kamis (18/4/24).

Terkait konsumsi masyarakat yang tinggi pada masa lebaran, Amsar menyatakan pihaknya sudah memperhitungkan kebutuhan beras sejak sebelum lebaran maupun pasca lebaran Bulog juga bekerja sama dengan satgas pangan dan dinas terkait yang selalu melakukan monitoring.

Baca juga: Pasca Lebaran, Stok Beras di Gudang Bulog Pematangsiantar Mencapai 700 Ton

Soal harga, Amsar mengaku hingga kini Bulog masih mengacu pada harga eceran tertinggi (HET) relaksasi yang ditetapkan pemerintah.

“Harga beras Bulog saat ini mencapai Rp10.250 per kilogram,” jelasnya.

Untuk memastikan stabilitas harga dan pasokan beras pasca lebaran, Amsar menyatakan pihak Bulog melakukan upaya ini.

“Kami tetap memasok komoditi yang menjadi kebutuhan pasar dan sekarang kami juga sedang gencar melakukan penyerapan gabah atau beras yang mana sudah mulai memasuki masa panen,” pungkasnya. (Abdi/hm20)

 

Related Articles

Latest Articles