25.2 C
New York
Sunday, July 14, 2024

Pj Gubernur Sumut Ajak Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Madina, MISTAR.ID

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, bertemu dengan tokoh dan masyarakat Mandailing Natal (Madina). Dalam pertemuan itu, orang nomor satu di Sumut itu mengajak masyarakat untuk proaktif datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilu mendatang. Tingkat partisipasi pemilih yang tinggi dianggap sebagai indikator kesuksesan Pemilu.

“Ayo jangan lupa datang ke TPS, gunakan hak suara pada saat hari pemilihan nanti, ayo ajak semua masyarakat,” ujar Hassanudin, menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam demokrasi, Kamis (1/2/24).

Selain itu, Pj Gubernur Sumut juga menyoroti penggunaan media sosial, sekaligus mengingatkan masyarakat untuk bijak dan cerdas dalam berkomunikasi di jagat maya, serta menjauhi provokasi isu SARA.

Baca juga: Pj Gubsu Ajak Media Sukseskan Pemilu Damai

“Jangan mudah terprovokasi berita hoaks, yang tidak jelas sumber dan kebenarannya, tolak dan lawan segala bentuk politik uang, black campaign, fitnah, dan pelanggaran hukum lainnya,” pesannya.

Hassanudin berharap agar masyarakat terus meningkatkan kepedulian dan solidaritas antar warga. Ia juga meningkatkan kesadaran dalam mengawasi jalannya Pemilu dan Pilkada mendatang. Ajakan ini sejalan dengan upaya menjaga situasi kondusif dan menciptakan Pemilu yang sukses dan damai di Madina.

“Saya berharap Pemilu yang akan datang berlangsung dengan sukses dan damai di wilayah Madina, untuk itu mari kita bergandengan tangan dan berkolaborasi antara pemerintah dan seluruh unsur masyarakat, menyukseskan Pemilu 2024 ini dengan lancar,” tambahnya.

Hassanudin juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Madina yang telah menjaga keberagaman dan keharmonisan dalam kehidupan beragama.

Baca juga: Jaga Keamanan Pemilu, Hassanudin Singgung Kerjasama Tim

“Terima kasih kepada kawan-kawan Forkopimda, masyarakat Madina, yang telah merawat keberagaman yang ada, terima kasih semua hidup rukun menggelorakan kehidupan beragama yang harmonis,” pungkas Hassanudin. (Hutajulu/hm20)

Related Articles

Latest Articles