10 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Musrenbang Doloksanggul, Wabup: Serap Aspirasi Masyarakat

Humbahas, MISTAR.ID

Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Oloan Paniaran Nababan menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Doloksanggul, pada Rabu (31/1/24).

Kegiatan itu juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Humbahas, Bresman Sianturi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Martogi Purba, Kepala Bappelitbangda, Pahala Hamonangan Lumban Gaol, Camat Doloksanggul, Marudut Simanullang, Danramil Doloksanggul, Kapten Inf Sahat Simanullang  dan berbagai elemen masyarakat.

Oloan mengatakan, musrenbang setiap tahunnya selalu dilaksanakan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dirinya meminta musrenbang ini jangan sebatas usulan-usulan saja, tapi harus dipertimbangkan dengan matang dan selalu diperhatikan mana yang paling prioritas untuk kepentingan masyarakat.

Baca juga:Musrenbang Tingkat Kecamatan, Pemilu Diharapkan Tak Hambat Pembangunan Labusel

“Anggaran kita memang terbatas, tapi harus melihat apa yang perlu dan sangat mendesak untuk kepentingan masyarakat. Kita harus serius membuat dan mengikuti alur proses usulan dalam musrenbang,” paparnya.

Wabup juga menyampaikan, harus memahami apa musrenbang dan ada tahapan-tahapannya.

“Tahap perencanaan, persiapan dan pelaksanaan bagaimana. Selanjutnya bagaimana kalau sudah selesai dilaksanakan usulan tersebut. Tentu harus ada kaji ulang, bukti real atau dokumentasi apabila sudah terlaksana. Ini semua harus kita laksanakan dengan betul dan hati-hati,” tegas Oloan. (sutrisno/hm16)

Related Articles

Latest Articles