13.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Pertama di Medan, 200 Desainer dan 80 Model Semarakkan Pesona Indonesia Expo 2023

Medan, MISTAR.ID

Untuk pertama kalinya, Pesona Indonesia Expo 2023 digelar di Medan. Acara itu berlangsung sejak 2 hingga 9 Juli mendatang di Deli Park Mall, Indonesia Expo 2023

Penyelenggara Pesona Indonesia Expo 2023 di Medan yang juga Co- Founder Gemilang Anak Indonesia (GAI) Kiki Valency mengatakan, ini event pertama kali di Sumatera Utara dan kegiatan perdana di Medan disemarakkan sekitar 200 orang desainer baik lokal, nasional dan internasional.

“Selain itu, 80 orang model juga turut memeriahkan kegiatan ini,” ujar Kiki saat menggelar konferensi pers, Kamis (6/9/23) malam.

Baca juga: Pesona Wisata Mande ‘Raja Ampat’ Sumatera Barat

Kiki mengatakan, untuk penyelenggaraan di Medan, event ini mengusung tema fashion, beauty, lifestyle and culinary. Berbagai perlombaan juga digelar dalam event tersebut.

“Kalau bicara target, kita ingin mencari potensi serta bakat sejak dini. Kegiatan ini juga untuk mengembangkan Kota Medan sebagai kota fashion,” katanya.

Kiki menjelaskan, program ini digelar untuk turut memeriahkan ulang tahun Kota Medan pada 1 Juli kemarin. Ia pun bersyukur karena event itu disambut baik masyarakat dan berharap bisa menggelar event yang lebih megah dikemudian hari.

Baca juga: Sebanyak 20 Desainer se Sumut Dilatih Peningkatan Keterampilan

Founder Pelita International Irfan Wu menambahkan, Pesona Indonesia Expo sudah memasuki tahun ke 7. Untuk seluruh Sumatera, gelaran tahun ini adalah yang pertama di Medan. Konsep yang ditampilkan penyelenggara pun cukup memukau perhatian.

“Kita berharap kegiatan ini bisa ikut membangkitkan gairah UMKM lokal maupun pusat,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, para pengunjung juga bisa singgah di stand lima artis Ibukota yang menampilkan produk unggulannya, seperti stand Vicki Nitinegoro, Puput Melati, Elly Sugigi, Adelia Pasha dan stand Delia Septianti. (ial/hm17)

Related Articles

Latest Articles