18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Peringati 1 Muharram 1445 H, Pemprov Sumut Gelar Tabligh Akbar Bersama Masyarakat

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Provinsi  Sumatera Utara (Sumut) menggelar Tabligh Akbar Sumut Bermartabat di Gedung Serbaguna Medan, Jalan Williem Iskandar, Pancing Medan, Kamis (20/7/23).

Tabligh Akbar ini dalam rangka memperingati 1 Muharram 1445 Hijriah. Tabligh Akbar yang dihadiri Gubernur Sumatera Utara (Sumut )  Edy Rahmayadi beserta Forkopimda dan masyarakat Sumut. Selain itu tampak pula Ustaz Hilman Fauzi sebagai penceramah.

Melalui tabligh akbar ini Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi berharap kebaikan untuk Sumut dengan berdoa bersama-sama unsur pimpinan atau Forkopimda dengan masyarakat Sumut.

Baca juga: Semarakkan 1 Muharram 1445 H, Aliansi Ormas Islam Pembela Masjid Gelar Parade Tauhid

“Tahun Baru 1 Muharram 1445 Hijriah menjadi evaluasi bagi umat dan pemimpin Sumut atas apa yang telah dilalui pada tahun sebelumnya dan menjadi momentum berbuat yang terbaik untuk Sumut pada tahun baru ini. Dengan kebaikan yang dilakukan dan doa yang dipanjatkan kepada Allah bersama-sama,” katanya dihadapan masyarakat yang hadir.

Mantan Pangkostrad ini juga berharap digelarnya acara ini bisa memberikan keberkahan dan bisa menjadi Sumut Bermartabat.

Sementara itu, Ustaz Hilman Fauzi dalam tausiyahnya mengingatkan ada lima tingkatan dosa, dimana tingkatan tertinggi adalah zolim. Ia mengingatkan bahwa pemimpin yang tidak adil, korupsi, dan tidak perhatian kepada rakyatnya merupakan pemimpin yang zolim.

Baca juga: Sambut Tahun Baru Hijriah, Obor Bekas Minuman Botol Jadi Replika Masjid

Karena itu Ia mengajak seluruh masyarakat Sumut mendoakan agar pemimpinnya adil dan memperhatikan rakyat sehingga Sumut bermartabat.

“Mari kita banyak-banyak minta ampun dan beristighfar di Tahun Baru ini. Dan, doakan pemimpin kita adil dan memperhatikan rakyat,” pungkasnya. (anita/hm17)

Related Articles

Latest Articles