17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Percepat Herd Immunity di Akhir Tahun, P3KS Lakukan Vaksin Dosis Kedua

Medan, MISTAR.ID

Untuk mempercepat herd immunity (kekebalan tubuh) di Kota Medan, Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) bersama Lanud Suwondo, Pemerintah Kota Medan dan PLN UISKBU melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis 2.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung percepatan vaksinasi di akhir tahun, sehingga Kota Medan dapat di Level 1 dan perekonomian kembali bangkit.

“Vaksinasi yang dilakukan ini lanjutan dari kegiatan vaksinasi 1 pada Festival Pemuda Pemudi Bersatu kemarin dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda lalu. P3KS akan konsisten melaksanakan kegiatan yang positif, serta memberikan kontribusi untuk pemerintah dalam segala hal, terlebih lagi dalam menjalankan program nasional yakni vaksinasi,” kata Ketua P3KS, Aminurasid, Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga:Soal Realisasi Vaksinasi di Simalungun, Pernyataan Bupati Beda dengan Data Pusdalops

Lanjutnya, vaksinasi dosis 2 ini dibantu 6 orang tim nakes dan 2 tim keamanan dari Lanud Suwondo Medan, dengan jumlah dosis yang disiapkan sebanyak 300 dosis.

Sementara itu, dr Yossie Pandjaitan dari tim kesehatan dalam vaksin ini mengatakan siap membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin. Diharapkan setelah masyarakat di vaksin bisa meningkatkan kekebalan tubuh terkhususnya warga di Kampung Sejahtera.

“Namun bukan berarti setelah di vaksin masyarakat tidak peduli dengan protokol kesehatan. Jadi harus tetap mengikuti prokes ya,” pesannya.

Kegiatan vaksinasi yang digelar di Lapangan Serbaguna Kampung Sejahtera di Jalan KH Zainul Arifin ini juga tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Baca Juga:Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU Gelar Vaksinasi Covid-19

Sebelumnya, Kampung Sejahtera di Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah telah menggelar vaksinasi Covid-19 dosis 1 untuk warganya dan masyarakat umum, pada Jumat (29/10/2021) lalu. Vaksinasi ini adalah rangkaian kegiatan Festival Pemuda Pemudi Bersatu yang digelar sejak 26-30 Oktober 2021. (anita/hm01)

 

Related Articles

Latest Articles