18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pengembalian Selesai, Lampu Pocong akan Mulai Dibongkar Malam Ini

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, pembongkaran lampu pocong yang saat ini masih berdiri di beberapa titik akan mulai dibongkar malam ini, Jumat (29/12/23).

Pembongkaran itu dilakukan setelah 3 kontraktor proyek lampu pocong mengembalikan seluruh uang atas proyek yang telah dinyatakan total loss (proyek gagal) tersebut sebesar Rp7,8 miliar.

“Dalam hal ini, kita akan melakukan pembongkaran mulai malam ini,” kata Bobby saat ditanya awak media dalam konferensi pers yang digelar di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan.

Baca Juga : Ditagih Kejari Medan, Kontraktor Kembalikan Seluruh Uang Proyek Lampu Pocong

Bobby menerangkan, proyek lampu pocong ini berpotensi merugikan keuangan negara sebesar Rp10 miliar, apabila tidak dinyatakan total loss.

“Kalau dihitung, kalau ini (proyek lampu pocong) diteruskan, kalau tidak ditotal loss-kan, kemungkinan kerugian negara bisa mencapai Rp10 miliar,” terangnya.

Oleh sebab itu, ia menyatakan proyek tersebut total loss. Setelah dinyatakan total loss, lanjut Bobby, maka para kontraktor wajib mengembalikan uang proyek yang telah digunakan tersebut.

“Kenapa? Karena nilai pekerjaannya itu Rp21 miliar, tapi kalau dicek di lapangan pekerjaan ini mungkin tidak sampai Rp15 miliar,” ujar menantu Presiden Jokowi itu. (deddy/hm24)

Related Articles

Latest Articles