15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Cooling System, Ini Himbauan Polsek Tanjung Balai Selatan

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Polsek Tanjung Balai Selatan jajaran Polres Tanjung Balai melaksanakan kegiatan cooling system di Jalan Asahan, pada Jumat (29/12/23).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban (kamtibmas) yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi melalui Kapolsek Tanjung Balai Selatan, AKP MH Sitorus mengatakan, dalam kegiatan itu pihaknya mengajak masyarakat untuk selalu menjalin hubungan baik antar warga di tempat tinggal masing-masing. Hal ini penting dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Baca juga:Jelang Pemilu 2024, Polsek di Polres Batu Bara Gelar Cooling System

“Kami juga mengimbau warga untuk tidak terlibat dengan peredaran narkoba, judi online dan kejahatan lainnya yang dapat merugikan diri sendiri,” ujar Kapolsek.

Selain itu, juga mengimbau warga untuk bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Jangan mudah percaya pada suatu berita yang belum jelas kebenarannya.

“Kami juga mengimbau warga untuk mengunci ganda kendaraannya dan tidak menaruh barang berharga di kendaraan tersebut,” kata Kapolsek.

Terakhir, mengimbau warga untuk segera melaporkan kepada pihak Kepolisian jika mengetahui adanya tindak pidana atau permasalahan yang terjadi di lingkungannya.

Baca juga:Cooling System, Polsek Mardingding Pastikan Suasana Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu 2024

“Kami berharap, dengan kegiatan ini warga dapat memahami pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024,” pungkas Sitorus.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat. Mereka mengapresiasi upaya Kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami sangat senang dengan kehadiran polisi di sini. Kami berharap, polisi terus berpatroli dan memberikan keamanan kepada masyarakat,” ujar salah seorang warga. (saufi/hm18)

 

Related Articles

Latest Articles