10.5 C
New York
Sunday, March 3, 2024

Pemko Diminta Realisasikan Rencana Penanganan Banjir Rob Medan Belawan

Medan, MISTAR.ID

Selama bertahun-tahun permasalahan banjir rob di kawasan Medan bagian utara khususnya Kecamatan Medan Belawan tak kunjung selesai. Beberapa rencana program sudah diusulkan Pemko Medan, seperti pembangunan tembok laut dan pembangunan sebanyak 600 unit rumah panggung guna mengantisipasi banjir rob.

Namun nyatanya, semua rencana program tersebut belum juga terealisasi. Teranyar, warga Kecamatan Medan Belawan kembali menjadi korban banjir Rob dengan ketinggian air mencapai lutut orang dewasa, Senin (16/5/22) kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Medan Rudiawan Sitorus pun meminta Pemko Medan untuk segera merealisasikan semua janjinya dalam mengatasi banjir rob di Medan Utara.

Baca juga: Warga Belawan Keluhkan Lambatnya Penanganan Banjir Rob

“Masyarakat Medan bagian utara khususnya Kecamatan Medan Belawan, sangat-sangat berharap Pemko Medan menyelesaikan permasalahan ini. Untuk itu, semua rencana program tersebut harus segera direalisasikan,” ucap Rudiawan kepada Mistar via telpon, Minggu (22/5/22).

Rudiawan menyebut, bahwa suara kawasan Medan bagian utara sangat besar menyumbang pada pemerintah Kota Medan. Sebab itu, Pemko harus segera gerak cepat (gercep) menyelesaikan permasalahan ini.

“Harapan masyarakat sangat besar agar permasalahan ini bisa diselesaikan. Saya rasa Pemko bisa mengambil langkah awal dalam mengatasi banjir rob ini, sambil menunggu realisasi program-program yang sebelumnya sudah direncanakan,” katanya.

Baca juga: Efektif Atasi Banjir Rob, Pemko Medan Dukung Program Pembangunan Rumah Panggung

Ke depannya, Rudiawan juga berharap semua rencana tersebut bisa segera terealisasi agar aktivitas masyarakat maupun pergerakan ekonomi masyarakat di Medan Bagian Utara bisa berjalan lancar.

“Tentu masyarakat sudah sangat jenuh dengan kondisi tersebut. Sehingga meski dalam kondisi banjir, tawuran masih bisa terjadi di sana. Pemko harus tanggap agar pergerakan ekonomi masyarakat bisa kembali pulih,” tandasnya. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles