5.1 C
New York
Saturday, March 2, 2024

OPD Deli Serdang Diminta Realisasikan Capaian Progam Kerja dan Target 2022

Deli Serdang, MISTAR.ID

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Deli Serdang diminta untuk merealisasikan capaian program kerja atas target-target yang telah ditetapkan.

“Hal itu untuk mendukung pengembangan potensi dan pembangunan Kabupaten Deli Serdang ke depan,” kata Sekdakab Deli Serdang H Timur Tumanggor pada rapat Pleno Semester II tahun 2022 Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di Hotel Horison Sky Kualanamu, Kecamatan Beringin, Selasa (20/12/22).

Dijelaskan Timur Tumanggor, rapat ini untuk membahas pelaksanaan fungsi monitoring realisasi program kerja TPAKD Kabupaten Deli Serdang Semester II tahun 2022.

Baca Juga:Kajari Deli Serdang Sosialisasikan Peran JPN kepada OPD

Menurutnya, TPKAD adalah forum koordinasi bagi lembaga pemerintah dan pemangku kepentingan untuk mempercepat akses keuangan di daerah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi regional dan meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

Sesuai arah rancangan Program TPKAD 2021-2025, tambah dia, setelah disusun program kerja TPKAD Kabupaten Deli Serdang yang berisi program-program, di antaranya Program UMKM Go Digital, UMKM Naik Kelas, One Village One Agent, Satu Rekening Satu Pelajar, dan Sinergi Aksi Literasi dan Inklusi.

“Program-program tersebut juga telah disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara, berisi target-target yang telah disusun pertriwulan tahun 2022,” bebernya seraya berpesan agar program-program tahun 2022 yang tidak berjalan dengan baik untuk dievaluasi dan ditingkatkan di tahun 2023 mendatang.

Sebelumnya, Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian dan SDA, Sri Ekayani dalam laporannya menyampaikan, rapat tersebut dilaksanakan berdasaran Surat Keputusan (SK) Bupati No.71 Tahun 2022, tanggal 12 Januari 2022 tentang Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Deli Serdang. (rinaldi/hm12)

Related Articles

Latest Articles