11.1 C
New York
Wednesday, February 28, 2024

Plt Wali Kota Siantar Ajak Muhammadiyah Jaga Persatuan dan Kesatuan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pematangsiantar mengajak warga Muhammadiyah untuk tetap ikut menjaga persatuan dan kesatuan, termasuk dengan umat beragama lainnya di Kota Pematangsiantar.

Hal ini disampaikan Susanti dalam Silaturrahim Syawal 1443 H Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pematangsiantar yang digelar di Lapangan Santiago Jalan Siatas Barita Kelurahan Tomuan Kota Pematangsiantar, Minggu (20/5/22).

“Idul Fitri kali ini, menjadi kesempatan yang baik untuk bersilaturrahim, mengingat pandemi Covid-19 yang melanda sejak dua tahun lalu telah membatasi kegiatan berkumpul dan bersilaturrahim,” tutur Susanti setelah mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin.

Baca juga: Pemuda Muhammadiyah Asahan Proyeksikan Pendakwah Muda Melalui Sekolah Da’i

Menurut Susanti, sebagai organisasi Islam yang sudah lama berdiri, Muhammadiyah telah memberikan andil yang sangat besar dalam berbagai bidang kehidupan masyarakat, yakni bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, maupun sosial.

Karenanya, Susanti mengajak warga Muhammadiyah dan komponen masyarakat lainnya untuk mendukung Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar dalam pelaksanaan pembangunan dan juga menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Pematangsiantar agar tetap terjalin, termasuk dengan agama lain, kaitannya mempercepat terwujudnya Siantar sehat, sejahtera dan berkualitas.

Selanjutnya, Susanti juga mengajak masyarakat untuk mendukung program lihat sampah ambil (Lisa) agar Kota Pematangsiantar bisa semakin bersih, rapi, indah, dan nyaman dan bisa diharapkan kembali meraih Piala Adipura.

Baca juga: Muhammadiyah Gelar Vaksinasi Massal di Asahan

Sebelumnya, sebagai pengantar acara, Fachrudin Sagala mengucapkan terima kasih kepada Plt Wali Kota dan Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando yang mendonasikan 15 paket untuk anak yatim dan dhuafa, BKM Assaidah, serta tokoh-tokoh agama di Kelurahan Tomuan.

Acara juga dirangkai pelantikan pengurus Muhammadiyah Ranting Kelurahan Tomuan dan Tausiyah oleh Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Sumatera Utara Hasyimsyah Nasution dan pembagian paket santunan kepada anak yatim dan Gerakan Amal Soleh.(ferry/ril/hm09)

Related Articles

Latest Articles