5.4 C
New York
Saturday, March 2, 2024

10 Warga Tanpa Masker Terjaring Ops Yustisi Prokes di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Sebanyak 10 warga terjaring Giat Ops Yustisi/KRYD dalam rangka penegakan Prokes 5-M yang digelar personil Polsek Padang Hulu Resor Tebing Tinggi yang saat itu dipimpin Wakapolsek Ps Kanit Samapta Aiptu Junarko, Minggu (22/5/22) di Jalan Gatot Subroto Pabatu Padang Hulu Kota Tebing Tinggi.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan menyebutkan kegiatan itu digelar Instruksi Walikota Tebing Tinggi Nomor 188.45/4931 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam rangka Pengendalian Penyebaran Covid – 19 di Kota Tebing Tinggi.

Menurut dia, kegiatan tersebut melibatkan 10 personil gabungan diantaranya 6 personel Polri dan 2 personel TNI-AD serta 2 personel Satpol PP. Sementara yang menjadi sasaran kegiatan itu, yakni masyarakat yang tidak mematuhi Prokes (5 M) khususnya tidak memakai masker.

Baca juga: Polsek Tanjung Beringin Gencar Lakukan Ops Yustisi

“Selain itu petugas juga menghimbau warga yang melintas untuk melaksanakan Vaksinasi serta mendownload aplikasi PeduliLindungi sebagai bukti bahwa sudah Vaksin Fase-1, Fase-2 dan Fase-3 (Booster),”ungkapnya.

Ditambahkannya, petugas menemukan 10 warga yang melintas tidak mengenakan masker dan petugas melakukan teguran dan meminta warga tetap mematuhi Prokes. Selanjutnya warga tersebut diberikan masker dan juga sebagai bukti sudah divaksin agar mendownload aplikasi PeduliLindungi. (naz/hm09)

Related Articles

Latest Articles