13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Mudik Lebaran, Polisi Persilakan Warga Titip Kendaraan di Polsek

Medan, MISTAR.ID

Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Utara (Polda Sumut) memperkenalkan warga Sumatera Utara, untuk menyimpan atau menitipkan kendaraan selama libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Efendi baru-baru ini. Kata Agung apabila ada lahan parkiran Polsek yang memadai, pihaknya memperkenankan masyarakat untuk menitipkan kendaraan dan barang berharga.

“Kami juga di beberapa Polsek, yang lahan Parkirnya memadai,” ujar Irjen Agung baru-baru ini.

Sementara untuk rumah-rumah warga yang ditinggalkan untuk mudik lebaran. Irjen Agung menyebut, pihaknya akan mendata di tingkat Polsek-polsek.

Baca juga: Transportasi Mudik Lebaran, Kapolda Sumut: Sepeda Motor Berisiko Tinggi

“Ya untuk tempat-tempat yang ditinggalkan mudik. Tentu kami, terutama polsek akan mendata kan,” ujar Agung di halaman belakang Polda Sumut.

Lanjut Agung, Polri yang bekerjasama dengan Satpol PP dan Babinsa akan melakukan penjagaan di rumah yang akan ditinggal mudik. Tidak hanya itu Polisi juga menyiagakan Tim Damkar apabila ada insiden kebakaran.

“Kami siaga Damkar dan tenaga kesehatan, Basarnas, semuanya disiagakan,” timpalnya lagi.

Irjen Agung memastikan selama hari raya Idul Fitri wilayah Provinsi Sumatera Utara, dipastikan dalam kondisi aman dan nyaman. (matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles