13.5 C
New York
Monday, April 15, 2024

Menparekraf Dorong Multiplier Effect di F1 Powerboat: Target Pencapaian Rp500 M

Medan, MISTAR.ID
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, menyoroti potensi multiplier effect yang dapat diraih untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan lokal melalui kejuaraan balap F1 Powerboat di Danau Toba.

Dalam sesi virtual zoom pada konferensi pers di Pos Bloc Medan, Sandiaga menetapkan target 20-25 persen peningkatan ekonomi dengan dukungan dari seluruh kementerian.

“Dukungan kami dengan seluruh kementerian agar ajang Powerboat nanti bisa berdampak pada ekonomi sebesar Rp 500 miliar. Kami bersama semua stakeholder untuk memajukan terus wisata Danau Toba di mata dunia,” ungkap Sandiaga, Kamis (22/2/24).

Sandiaga juga menegaskan, perlunya pelatihan bagi pelaku ekonomi kreatif di sekitar Danau Toba. Pelatihan tersebut diharapkan dapat memaksimalkan potensi ekonomi lokal dan menciptakan dampak positif yang berkelanjutan.

Baca juga: Pemprov Sumut Dukung Event F1 Powerboat Kedua

Dengan mengejar multiplier effect, Menparekraf menjadikan event F1 Powerboat sebagai momentum untuk merangsang sektor ekonomi kreatif dan pariwisata. Pihaknya percaya bahwa keberhasilan dan eksposur event ini akan membawa daya tarik positif bagi kunjungan dan investasi di Danau Toba.

Menparekraf melihat  ajang F1 Powerboat menjadi arena adu kecepatan dan keahlian para pembalap dan sebagai ladang potensial untuk memberdayakan ekonomi lokal. Harapannya adalah bahwa dengan kerja sama lintas sektor dan dukungan penuh, event ini akan membawa manfaat ekonomi yang jauh melampaui batas perkiraan. (hutajulu/hm17)

Related Articles

Latest Articles