13.5 C
New York
Monday, April 15, 2024

Masjid Agung Lubuk Pakam Siapkan Ratusan Takjil Selama Ramadhan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Mesjid Agung atau Mesjid Sultan Thaf Sinar Basarsyah Lubuk Pakam yang berada di Komplek perkantoran Bupati Deli Serdang menyediakan ratusan takjil dan nasi kotak gratis selama Ramadhan. Makanan berbuka itu disiapkan bagi masyarakat, jamaah dan musyafir untuk berbuka puasa.

Hal ini disampaikan Ketua BPMA Masjid Sultan Thaf Sinar Basarsyah Lubuk Pakam, H Khairum Rizal, Rabu (20/3/24).

“Pelaksanaan kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian pengurus Masjid Agung bersama dengan kantor dinas, badan, camat serta kabag di lingkungan Pemkab Deli Serdang. Pada bulan suci Ramadhan ini menyediakan takjil dan makanan berbuka puasa bersama masyarakat, saudara-saudara kita yang berpuasa dan musyafir,” ujar Khairum Rizal yang juga Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Deli Serdang.

Baca Juga : Edy Minta Pembangunan Masjid Agung Sumut Rampung 15 Agustus 2023

Hal serupa juga disampaikan oleh Bendahara BPMA Suparno juga Sekretaris Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Deli Serdang. Setiap harinya Mesjid Sultan Thaf Sinar Basarsyah Lubuk Pakam menyediakan 300 takjil dan 300 nasi kotak gratis.

“Sabtu dan Minggu jumlahnya bertambah menjadi 400 takjil dan 400 nasi kotak. Takjil diberikan untuk berbuka puasa, sedang nasi kotak dibagikan usai Shalat Magrib,” ujar petugas di Mesjid Sultan Thaf Sinar Basarsyah Lubuk Pakam.

Baca Juga : Ratusan Masyarakat Padati Masjid Raya Medan, Serukan Bela Palestina

Namun karena ramaikan warga yang datang untuk berbuka ke mesjid yang diresmikan oleh Bupati Deli Serdang terdahulu Ashari Tambunan pada Juli 2021 silam, takjil dan nasi kotak yang disediakan masih dirasa kurang.

“Takjil yang dibagikan beraneka ragam. Kemudian nasi kotaknya pakai daging rendang dan telur. Mantap lah menu berbuka di mesjid ini,” tambah petugas mesjid.

Mesjid Sultan Thaf Sinar Basarsyah sebelum direnovasi besar-besaran bernama Mesjid Agung. Berdiri di atas lahan seluas 16.307 M2 (1,6 Ha) dengan luas bangunan masjid 5.864 M2 dapat menampung kurang lebih 1.600 jamaah. (sembiring/hm24)

Related Articles

Latest Articles