8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Masih Berpolemik, Gubernur Sumut Lantik 7 Anggota KPID Sumut

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi resmi melantik 7 Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumut terpilih Periode 2022-2025 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kamis (11/8/22).

Padahal hingga saat ini pemilihan anggota KPID Sumut Periode 2022-2025 ini masih menjadi polemik. Seperti diketahui, 2 petahana bemasalah dengan SK yang diduga cacat hukum.

Seperti diketahui, pemilihan anggota KPID diperiode ini juga mendapat penolakan dari dari 7 calon anggota KPID lainnya. Dan saat ini telah menggugat permasalah 2 petahana bermasalah dengan SK yang diduga cacat hukum ke Pengadilan Negeri Medan. ada pun  yang tergugat yakni Ketua Komisi A DPRD Sumut Hedro Susanto yang meloloskan 7 nama anggota KPID yang telah terpilih.

Baca juga:Timsel KPID Sumut Sebut Kesalahan Hendro Susanto Terkait Lolosnya 2 Petahana Bermasalah

Adapun 7 Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumut Periode 2022-2025 yakni Ayu Kesuma Ningtyas, Anggia Ramadhan, Muhammad Hidayat, Muhammad Syahrir (petahana), Dearlina Sinaga, Ramses Simanullang (petahana) dan Edward Tahir.

Dalam bimbingan dan arahannya, Edy Rahmayadi meminta agar implementasi penyiaran ini bisa sesuai dengan keinginan bersama. Karena itu menjadikan arahan petunjuk setiap orang yang melihat siaran dan melakukan kajian. .

“Komisi ini cukup ramai dibicarakan, saya minta maaf saya tak pernah tahu komisi ini. Sampai di meja saya tandatangani. Namun saya tegaskan saya tak suka bila kegiatan ini memakai sistem rekayasa. Saya selalu berbicara mengenai real apa yang harus kita lakukan,” terang Edy.

Dijelaskannya Ia memang tidak ikut serta dalam seleksi tapi Ia melantik anggota KPID Sumut ini dengan sumpah pelantikan yang disaksikan kitab suci Al Quran dan Kitab Injil yang mengiri pelantikan.

Baca juga:Kuasa Hukum 7 Calon Komisioner Somasi Gubernur, Minta KPID Sumut Dibekukan

“Saya menyampaikan cukup berat sumpah ini. Jadi semoga dengan dilantiknya 7 orang Anggota KPID Sumut ini maka akan menjadikan Sumut bermartabat.
Saya tak berharap lain hanya itu. Berikan masukan yang benar. Ingatkan saya selaku Gubernur Sumut. Kita saling menasihati sehingga berjalan dengan baik dan benar untuk rakyat yang kita cintai,” pungkasnya. (anita/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles