22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Polwan Polres Toba Gelar Goes To School dan Bakti Sosial

Toba, MISTAR.ID

Memperingati HUT Polisi Wanita (Polwan) ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 September 2022, Polwan Polres Toba melaksanakan serangkaian kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat di kabupaten itu, secara khusus warga yang kurang mampu.

Briptu Sri Rejeki Samosir selaku senior Polwan Polres Toba, Kamis (11/8/22) menyampaikan, kegiatan yang dilakukan di antaranya donor darah, goes to school, bakti sosial dan bakti kesehatan.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polwan, dan juga berbagi bingkisan sembako kepada warga yang terkena bencana kebakaran rumah yakni M Simanjuntak, S boru Sirait, dan Samuel Sitorus.

Baca Juga:Vaksinasi dan Bagi-bagi Sembako Meriahkan Perayaan HUT Polwan di Tanjung Morawa

“Melalui Polri yang presisi, Polwan siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Semoga juga melalui rangkaian kegiatan bakti sosial dalam memperingati HUT Polwan ke-74 tahun 2022, dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Salah seorang penerima bantuan sembako, Samuel Sitorus mengucapkan terima kasih kepada Polwan. Dia juga berharap Polwan semakin jaya.

Untuk kegiatan di SMKN 2 Balige, acara di awali dengan pembukaan oleh Briptu Sri Samosir selaku senior Polwan Polres Toba dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Briptu Melan Surbakti dan Briptu Monika Simanjuntak.

Baca Juga:Syukuran HUT ke-73 Polwan, Polres Batu Bara Potong Tumpeng

Adapun materi yang disampaikan dalam goes to school yakni sejarah singkat berdirinya Polwan RI, agar seluruh siswa bijak, cerdas dalam bermedia sosial, serta agar seluruh siswa mewaspadai kejahatan media sosial (pedofil online, child grooming, sextortion, cyber bullying, penipuan online).

Kemudian agar seluruh siswa tidak menjadi pelaku maupun korban kejahatan media sosial. Selain itu, siswa dapat memahami manfaat dan kerugian dari penggunaan media sosial, termasuk memahami pelaku bullying.

“Kaum muda adalah harapan bangsa dan generasi penerus bangsa,” jelas Briptu Sri Samosir. (james/hm14)

Related Articles

Latest Articles