12.9 C
New York
Sunday, April 21, 2024

Kota Medan Jadi Tuan Rumah Korwil I Apeksi

Medan, MISTAR.ID

Kota Medan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) periode 2022-2024 yang akan berlangsung pada 27 sampai 29 Maret mendatang. Dengan terpilihnya itu, diharapkan ibukota Provinsi Sumatera Utara ini dapat menjadi tuan rumah yang baik kepada 24 Pemerintah Kota yang tergabung dalam komisariat wilayah (Komwil) I yang diketuai Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Mari kita persiapkan Rakerwil I Apeksi dengan sebaik-baiknya. Kita harus menjaga marwah Kota Medan,” kata Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman saat memimpin rapat persiapan Rakerwil I Apeksi didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan HM Sofyan serta Kabag Hubungan Kerjasama Ummy Wahyuni di Balai Kota Medan, Kamis (10/2/22) sore.

Dikatakan Wiriya, Rakerwil akan diisi dengan kegiatan Pameran Medan Expo 2022, city tour serta ladies program. Untuk itu, OPD terkait diharapkan dapat menjalankan tugas yang telah diberikan dengan penuh tanggung jawab. “Pesan Pak Wali Kota, kita harus melayani seluruh kepala daerah yang hadir dengan sebaik-baiknya. Kita harus menjaga nama baik dan marwah Kota Medan, apalagi Pak Wali Kota merupakan Ketua Komwil I Apeksi,” tegasnya dihadapan pimpinan OPD dan camat dalam rapat tersebut.

Baca juga: Wali Kota Medan Apresiasi Seluruh Pihak Tekan Penyebaran Covid-19

Selain itu, Wiriya juga mengingatkan pada seluruh peserta rapat untuk menyambut kedatangan seluruh kepala daerah setibanya di Bandara Kuala Namu. “Para kepala daerah harus dijemput pimpinan OPD dengan menggunakan pakaian adat yang ada di Kota Medan. Begitu juga selesai Rakerwil, kepala daerah juga harus diantar, sehingga mereka merasa terlayani dengan baik selama mengikuti Rakerwil I Apeksi di Kota Medan,” ungkapnya.

Lanjutnya, adapun lokasi pelaksaan Rakerwil I Apeksi digelar di Hotel Grand Aston Medan dan para kepala daerah akan menginap di hotel tersebut. “Panitia harus stand by 24 jam untuk siap memberikan pelayanan yang dibutuhkan kepala daerah. Mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung, aplikasi PeduliLindungi harus diaktifkan di setiap pintu masuk, termasuk alat pengukur suhu tubuh (thermogun),” pungkas Wiriya. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles