11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Kapoldasu: Malam Takbiran di Sumut Berjalan Aman

Medan, MISTAR.ID

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak memastikan, malam takbiran di wilayah Sumatera Utara dalam kondisi aman dan tertib.

Hal tersebut dikatakan Panca setelah melakukan pengecekan ke beberapa Pos Pengamanan (Pos Pam) yang ada di Kota Medan, dan beberapa wilayah lainnya.

“Saya sampaikan kepada teman-teman sekalian secara keseluruhan atau secara umum situasi di Provinsi Sumatera Utara dalam keadaan aman tertib dan lancar semuanya,” sebut Kapoldasu, Senin (2/5/22).

Diterangkan Kapoldasu, kegiatan mengunjungi beberapa Pos Pam adalah untuk memberikan motivasi kepada seluruh jajaran yang bertugas.

Baca Juga:Jelang Ops Ketupat Toba 2022, Kapolres Tapsel Ikuti Zoom Meeting dengan Kapoldasu

Selain itu, kedatangannya ke Pos Pam juga memberikan perhatian kepada petugas yang sudah bekerja dalam waktu kurang lebih sejak 28 April 2022 sampai dengan puncak masyarakat merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Alhamdulillah masyarakat yang melaksanakan mudik bisa berjalan dengan lancar sampai dengan hari ini, meskipun kita sebagaimana kita ketahui tingkat keinginan masyarakat untuk mudik ini cukup tinggi, dan ini kita bisa lihat dari volume kendaraan yang melewati jalur Sumatera Utara dari Riau maupun Padang,” terangnya.

Dia menegaskan, pengecekan Pos Pam ini juga bertujuan untuk memastikan petugas memberikan pelayanan kepada masyarakat selama mudik dan Lebaran.

“Kita pastikan semua petugas-petugas di lapangan siap untuk memberikan pelayanan teman-teman sekalian, dan kita berharap selama melaksanakan perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana imbauan pemerintah kita harus tetap menjaga supaya masyarakat terhindar dari pandemi Covid-19,” ungkap Jenderal bintang dua itu.

Baca Juga:Kapoldasu: Harga Minyak Goreng Curah Jangan Melebihi HET!

Kapoldasu juga menambahkan, bahwa pelaksanaan pengamanan Idul Fitri tahun ini sebagaimana arahan Presiden Indonesia Joko Widodo diberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk merayakannya termasuk mudik.

“Yang penting kita imbau kepada masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan dan petugas di lapangan semua siap mengamankan masyarakat, termasuk juga saat Sholat Idul Fitri,” kata dia.

Masih menurut Panca, pengecekan Pos Pam ini merupakan rangkaian Operasi Ketupat Toba Tahun 2022.(saut/hm10)

Related Articles

Latest Articles