19 C
New York
Monday, May 20, 2024

Kajari Medan: Kami Siap Dukung Bawaslu Awasi Pemilu 2024

Medan, MISTAR.ID

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan menegaskan siap mendukung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam mengawasi pemilu tahun 2024.

Ia juga menegaskan bahwa Kejari Medan akan selalu bersinergi dengan Bawaslu untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu.

Hal tersebut dikatakannya setelah mengikuti apel siaga pengawasan tahapan kampanye dan deklarasi pemilu damai tahun 2024 yang digelar oleh Bawaslu Kota Medan.

“Kami siap mendukung Bawaslu dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu,” tegas Muttaqin Harahap kepada wartawan di Lapangan Sejati Pratama, Jalan Karya Jaya, Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Sabtu (9/12/23).

Baca juga: Kajari Medan Minta ASN Jajarannya Jaga Netralitas pada Pemilu 2024

Lebih lanjut, Muttaqin mengatakan, kampanye merupakan salah satu rangkaian  pemilu yang cukup krusial dan memiliki potensi permasalahan yang cukup besar.

“Sehingga pengawasan kampanye menjadi pilar utama dalam mewujudkan kontestasi politik yang sehat dan berkualitas,” ujar eks Asisten Kejati Banten itu.

Ia pun berharap, pesta demokrasi yang diselenggarakan lima tahun sekali itu dapat berjalan sukses, damai dan tertib. Sehingga, nantinya masyarakat dapat bersuka cita dan riang gembira dalam menyambut pemilu 2024 mendatang.

“Kita berharap di pemilu 2024 nantinya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, supaya terciptanya suasana yang kondusif di daerah kita tercinta ini,” tandasnya.

Baca juga: Kejagung Mutasi 4 Kajari di Wilkum Kejatisu, Salah Satunya Kajari Medan

Untuk diketahui, kegiatan apel siaga tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Medan, David Reynold, yang dihadiri sejumlah pengurus partai politik (Parpol) dan jajaran dari Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kota Medan serta perwakilan dari KPU Kota Medan. (Deddy/hm20)

Related Articles

Latest Articles