22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Jelang HUT Kota Medan, Bobby Nasution Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Medan, MISTAR.ID

Dalam rangka HUT ke-432 Kota Medan, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Wakil Walikota H Aulia Rachman dan pimpinan OPD serta Forkopimda menggelar upacara penghormatan kepada para almarhum pejuang Kota Medan di Bukit Barisan, Kamis (29/6/22). Dalam kesempatan tersebut, Bobby pun meminta seluruh pejabat untuk terus mengejar target program kerja yang telah ditentukan.

“Hari Ulang Tahun Kota Medan harus dijadikan bahan evaluasi kinerja. Jadi jangan hanya dijadikan ajang untuk seremoni saja, tapi seluruh pejabat berbenah program apa saja yang belum dan sudah dilakukan,” tegasnya.

Ke depannya, Bobby juga berhadap agar Kota Medan bisa lebih baik dalam segala hal. Baik dari segi fasilitas, pelayanan publik dan program kerja yang belum terselesaikan dengan baik. Dikatakannya, agar semua harapan untuk Kota Medan lebih baik dapat terwujud dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca juga: Peringatan HUT ke-431 Kota Medan, Bobby Serahkan Penilaian Kepada Masyarakat Soal Kinerjanya

Usai menggelar upacara, Bobby yang didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu melakukan ziarah ke makam para pahlawan pejuang Kota Medan di Taman Makan Pahlawan Jalan SM Raja, Kecamatan Medan Kota.

Di sana, para Forkopimda tampak melakukan tabur bunga ke makam para penuang Kota Medan tersebut. Salah satunya makam mantan Walikota Medan ke 12 yang menjabat selama 10 tahun yakni H Agus Salim Rangkuti.

Almarhum Agus Salim menjabat sejak tahun 1980 hingga 1990. Selain itu, Bobby juga melakukan peletakan karangan Bunga di monumen Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan sebagai bentuk penghormatan arwah pahlawan untuk para almarhum pejuang Kota Medan.

“Kota Medan bisa berdiri saat ini karena para pejuang ini. Tanpa adanya pejuang ini, Kota Medan tidak akan bisa se-merdeka ini,” tandasnya. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles