17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Ini Tanggapan Ketua Fraksi PDI-P Terkait Viralnya Anggota DPRD Sumut Diduga Mencuri Jam

Medan, MISTAR.ID

Sebuah video seorang pria yang diduga oknum anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) AST, terekam kamera CCTV mencuri sebuah jam tangan di salah satu toko HP Samsung di Jalan Gatot Subroto Medan. Video berdurasi beberapa detik itu, viral di media sosial (Instagram).

Dalam video CCTV, yang beredar Senin sore (3/4/2023) terlihat seorang pria berbaju putih tampak mondar-mandir di stand toko dan beberapa saat kemudian seperti tengah memasukkan sesuatu ke kantong celananya. Pria tersebut tampak berjalan pincang. Dalam narasi video disebutkan, bahwa laki-laki itu adalah seorang Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDIP.

Menanggapi kejadian ini, Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumut, Mangapul Purba telah mendengar kabar tersebut. Mangapul yang dikonfirmasi Mistar, Selasa (4/4/23) mengatakan telah menelepon yang bersangkutan (AST).

Baca Juga:Ini Pengakuan Oknum Diduga Anggota DPRD Sumut yang Mencuri Jam

“Itu terbawa, bukan mencuri. Versi dia. Kalau versi polisi merekalah. Jadi dikiranya itu punya dia. Jadi terbawa,” terangnya di ujung seluler.

Sambungnya, saat itu yang bersangkutan ingin memperbaiki televisi miliknya yang rusak. “Biasanya kalau di toko dan kalau ada masalah, karena dia itu kan mau memperbaiki televisi ke toko itu, tapi di toko itu gak bisa memperbaiki televisinya agak panik terbawanya. Itunya itu,” sebut Mangapul.

Untuk itu, Ia berharap masalah ini tidak diperbesar. Dia juga meminta untuk dilakukan musyawarah.

Baca Juga:Viral! Diduga Oknum Anggota DPRD Sumut Terekam CCTV Curi Jam Tangan Pekerja Toko

“Jadi kita minta diselesaikan dengan musyawarahlah. Artinya manusia punya khilaf juga. Jadi, kita lihatlah nanti ya. Karena kan misalnya kita di pasar terbawa kita barang orang. Gitulah kejadiannya. Bisa juga barang kita ketukar dan lainnya,” ungkapnya seraya meminta kejadian ini bisa diklarifikasi secara baik-baik.

“Sebab kata pencuri untuk sebesar beliau itu kan gak pas juga ya,” tutupnya. (Anita/hm01)

 

Related Articles

Latest Articles