19.1 C
New York
Friday, May 24, 2024

Idul Fitri, Pj Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Jadikan Momen Bersyukur

Medan, MISTAR. ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin mengajak masyarakat yang merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah agar menjadikan Lebaran sebagai momen bersyukur.

Hal itu disampaikan usai memantau pelaksanaan pemantauan hilal di Kantor Gubernur lantai 9, Kota Medan, pada Selasa (9/4/24) sore.

“Saya ajak masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan agar dapat merayakan Idul Fitri dengan suka cita, namun tidak juga melakukan kegiatan secara berlebihan. Mulailah dengan kegiatan takbiran di masjid masing-masing, bersyukur dan berbahagia,” ujarnya kepada awak media.

Baca juga:Jelang Idul Fitri, Pj Gubernur Sumut Pastikan Stok Pangan Cukup dan Harga Stabil

Hassanudin juga berharap kepada para masyarakat yang melakukan mudik, agar senantiasa memperhatikan kesiapan diri dan kendaraan saat di jalan.

“Untuk pemudik lakukanlah mudik sesuai dengan tagline kita, mudik ceria dan bermakna. Oleh karena itu yang berkendara diharapkan menjaga kesiapan diri dan kendaraannya, agar bisa bertemu sanak keluarga di kampung halaman,” tuturnya.

Dirinya juga mengatakan, akan melakukan Sholat Id di rumah Gubernur Sumut, pada besok pagi, Rabu (10/5/24).

Baca juga:Kapolda Sumut Cek Pos Terpadu Idul Fitri I445 Hijriah di Kota Medan

“Besok saya Sholat Id di belakang rumah Gubernur, setelah itu paling berkumpul dan silaturahmi. Salam buat semuanya, mohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya. (iqbal/hm16)

Related Articles

Latest Articles