5.7 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Sambut Idul Fitri 1445 H, Bupati dan Wabup Sergai Tunaikan Salat Id

Sergai, MISTAR.ID

Suasana khidmat dan penuh kebahagiaan menyelimuti Masjid Agung Serdang Bedagai (Sergai) di Sei Rampah saat ribuan umat Islam menunaikan salat id menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah, pada Rabu (10/4/24).

Ditemui usai ibadah salat ied, Bupati, Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup), Adlin Tambunan menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh umat Islam, terutama masyarakat Kabupaten Sergai, seraya mengajak untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Semoga di hari yang fitri ini, kita dapat mengambil hikmah dari perjuangan selama di Bulan Suci Ramadhan. Taqabbalallahu minna wa minkum, ja’alanallahu minal ‘aidin wal faizin,” ucap Darma.

Baca juga:Polres Tebing Tinggi Pengamanan Salat Idul Fitri di 6 Lokasi

Bupati juga berpesan kepada umat Islam supaya menjadikan momentum Idul Fitri ini sebagai inspirasi dan motivasi untuk bisa membuka lembaran baru dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dengan mengutamakan sikap sebagai insan yang bertakwa.

“Di hari yang baik ini, mari kita menjadikannya sebagai kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Ibadah puasa yang telah kita jalankan sebulan penuh, di mana menahan nafsu dan mengikuti seluruh perintah Allah SWT, harus bisa dipertahankan esensinya dan mampu dijadikan pegangan bersikap, bertindak dan berpikir untuk selanjutnya,” papar Darma.

Sementara itu, Wabup mengajak masyarakat untuk memaknai Idul Fitri sebagai hari kemenangan dari hawa nafsu.

Baca juga:Ribuan Warga Salat Id di Masjid Raya Siantar, Wali Kota Ajak Tingkatkan Persaudaraan

“Mari kita jadikan Idul Fitri ini sebagai hari kemenangan. Hendaknya kita sebagai umat Islam bisa memanfaatkannya untuk memperbaiki dan menyucikan diri dari dosa yang telah dilakukan,” tambah Adlin.

Usai menunaikan ibadah salat id, Bupati dan Wabup bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sarapan bersama di komplek Kantor Bupati Sergai.

Bupati dan Wabup juga berkesempatan bersalaman, serta saling maaf-memaafkan dengan warga. (damanik/hm16)

Related Articles

Latest Articles