22.3 C
New York
Saturday, September 21, 2024

Kecelakaan saat Mudik Lebaran, Sebanyak 430 Orang Luka-luka dan 26 Meninggal

Jakara, MISTAR.ID

Polri telah menghimpun data kecelakaan lalu lintas selama mudik dari sejumlah wilayah di Indonesia. Hingga tanggal 9 April 2024, jumlahnya saat ini telah 301 kecelakaan.

Juru Bicara Divisi Humas Polri, Kombes Harry Goldenhardt, mengatakan dari ratusan kecelakaan itu, jumlah meninggal dunia tercatat sebanyak 26 orang. Sementara 430 orang mengalami luka-luka.

“Dengan rincian, 26 orang meninggal dunia, 44 orang luka berat dan 386 orang luka ringan, dengan kerugian materil sebesar Rp. 659.500.000,” ungkap Harry pada Rabu (10/4/240.

Baca juga: Dampak Kecelakaan Lalu Lintas, 50 Orang Meninggal di Taput

Harry juga mengatakan bahwa sejauh ini penindakan dengan pemberian sanksi terhadap puluhan ribu pengemudi yang kedapatan melanggar lalu lintas telah dilakukan.

Demi keselamatan berlalu lintas khususnya selama mudik, kata Harry, Polri telah meminta masyarakat agar  mematuhi rambu-rambu. Pemudik juga diminta agar tak beristirahat di bahu jalan ketika sedang kelelahan.

Ia menegaskan, berhenti di bahu jalan sangat berbahaya terhadap diri sendiri dan juga pengendara lainnya. Turut serta mengganggu kelancaran lalu lintas.

Terakhir, Harry mengajak pengendara agar beristirahat maksimal 30 menit di rest area. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles