22.6 C
New York
Wednesday, June 19, 2024

Viral! Aksi Maling Motor Dekat Rumah Dinas Kapolrestabes Medan

Medan, MISTAR.ID

Satu video bernarasi pencurian satu unit sepeda motor dekat rumah dinas Kapolrestabes Medan viral di media sosial.

Pantauan mistar.id, Senin, (15/4/2024), dari video 49 detik itu memperlihatkan seorang pria yang mengenakan jaket bertudung berwarna hitam masuk dengan membuka pagar. Kemudian pria tersebut tampak menyelinap ke dalam rumah.

Tak butuh waktu lama, satu sepeda motor berwarna putih berhasil digondol maling. Terlihat motor yang berhasil dibawa keluar dari area halaman rumah dengan didorong.

“Posisi pagar digembok dan (motor) sudah dikunci gembok rantai ban,” tulis pengunggah video tersebut.

Baca juga: Maling Sepeda Motor Beraksi Lagi di Kantor Disdukcapil Simalungun

Panji Marshando selaku korban mengatakan kejadian tersebut Senin pagi (15/4/240 sekitar pukul 05.00 WIB. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Sultan Hasanuddin No. 18 Kota Medan.

Dirinya pun menjelaskan aksi itu dilakukan dua orang. Satu orang bertugas sebagai pengintai dengan ciri-ciri menggunakan helm. Sementara satu orang lainnya menjadi eksekutor.

“Pembobolan pagar dan curanmor terjadi berdurasi setengah jam 05.20 WIB sampai dengan  05.51 WIB. Pencuri 2 orang. Satu bertugas mengintai menggunakan helm, satu lagi menggunakan jaket dan masker atau penutup wajah sebagai eksekutor. Kedua pelaku menggunakan motor matic Yamaha hitam,” kata Panji saat dikonfirmasi.

Baca juga: Maling Sepeda Motor Beraksi Saat Jamaah Masjid Salat Subuh

Namun Panji baru mengetahui jika motor yang diparkirkan di depan rumah telah raib pada pukul 09.00 WIB.

Dirinya juga menjelaskan jika kejadian ini terjadi tak jauh dari rumah dinas Kapolrestabes Medan. Panji memperkirakan kejadian pencurian tersebut terjadi hanya berjarak sekitar 20 meter dari rumah dinas Kapolrestabes Medan.

“Kira-kira jarak 2 rumah di seberangnya, kira kira 15 – 20 meter,” terangnya.

Dirinya pun menambahkan jika belum melaporkan kejadian ini ke kantor polisi. (raja/hm17)

Related Articles

Latest Articles