14.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Harmoni Anggrek: Transformasi Ivan Munthe

Menghadapi Tantangan Bersama Sang Istri Kreatif

Ivan tidak hanya berhenti pada budidaya anggrek; bersama istrinya, Wina Lewi Elfrida br Barus, 37 tahun, mereka menjalankan bisnis karangan bunga. Melalui akun Instagram @zeezeeflorist, karya-karya indah mereka menjadi saksi perjalanan kreatif dan inspiratif. Karangan bunga yang pernah mereka rangkai telah tersebar ke banyak tempat, menjadi sarannya yang mewakili cinta penghormatan kepada orang-orang terkasih yang telah berpulang.

Baca juga: Warga Minta Pemko Medan Atasi Banjir di Jalan Anggrek Raya dan Bunga Terompet

Membangun Ketahanan Pangan melalui Budidaya Tanaman

Ivan, dengan keyakinan kuat, menyuarakan pentingnya mengubah paradigma masyarakat untuk hidup mandiri dan mengembangkan usaha. Ia menyoroti bagaimana  generasi kita saat ini yang masih berpikiran mencari pekerjaan, padahal sesungguhnya kita mampu menciptakan lapangan pekerjaan, salah satunya menjajal bisnis budidaya tanaman yang masih sedikit peminat.

Selain itu, untuk bisa sukses dalam berbisnis, menurut Ivan, kolaborasi dan cinta terhadap produk lokal, adalah kunci kesuksesan. “Kita jangan terus-menerus membeli bunga dari luar negeri. Produk lokal memiliki mutu yang tak kalah bagus. Jika kita produk lokal, otomatis perputaran uang tetap di dalam negeri,” tandasnya.

Merajut Kesejahteraan Bersama Masyarakat

Ivan Ginting Munthe, adalah inspirator perubahan positif. Melalui perjalanan hidupnya yang unik, ia membuktikan bahwa transformasi dimulai dari diri sendiri. Dengan cinta pada tanaman anggrek, ia bukan hanya membentuk kehidupan yang lebih baik untuk dirinya sendiri, tetapi juga merajut kesejahteraan bagi keluarga dan bersama masyarakat sekitarnya.

Melalui perhatiannya terhadap ketahanan pangan, Ivan menunjukkan bahwa budidaya tanaman adalah jawaban nyata untuk meningkatkan kesejahteraan dan menciptakan lapangan kerja. Problem pengangguran di Indonesia yang mencapai 7,86 juta semestinya bisa dijawab dengan cepat, melalui pengembangan usaha mandiri, secara khusus bermain di sektor budidaya tanaman. Seperti yang Ivan lakukan, dan yakini, budidaya tanaman sangat potensial untuk digarap dan menghasilkan cuan besar. (*/hm17)

Related Articles

Latest Articles