20.4 C
New York
Friday, July 19, 2024

DPRD Toba Dapil III Tampung Keluhan Minimnya Pupuk Diterima Kelompok Tani

Toba, MISTAR ID

DPRD Kabupaten Toba asal daerah pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kecamatan Porsea, Siantar Narumonda, Parmaksian dan Pintu Pohan Meranti melakukan kunjungan lapangan yang dipusatkan di Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba, Senin (6/5/2024).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Toba TA 2023 sehingga ada sinkronisasi dengan Nota pengantar LKPJ.

Tim DPRD yang hadir Mutiara Panjaitan dan Amran Manurung didampingi Camat Parmaksian,Ronald Sirait,Sekwan Lhasa Manullang. Kemudian ada pimpinan/perwakilan perangkat daerah, kepala desa/sekdes dan tokoh masyarakat setempat, khusus Kecamatan Parmaksian ada 11 desa.

Baca juga: Pupuk Subsidi Dijual Mahal di Porsea, Bupati Toba Janji Cabut Izin Usaha Pelaku

Melalui kegiatan ini, DPRD Kabupaten Toba berharap agar setiap kegiatan Pemkab Toba baik fisik dan non fisik yang bersumber dari APBD , APBDes harus saling mengetahui antar DPRD , perangkat daerah, kecamatan maupun desa/sehingga kegiatan bisa dikontrol sesuai dengan target yang ditentukan.

Topik penting lainnya yang diterima dari desa adalah kelangkaan dan kuota pupuk yang minim diterima  kelompok tani.

Menanggapi hal ini,anggota DPRD Kabupaten Toba,Mutiara  Panjaitan berjanji akan mengutarakan tentang kondisi pupuk di paripurna sesuai yang dijadwalkan. Di penghujung acara Camat Parmaksian berharap proses LKPJ nantinya dapat berjalan lancar sesuai prosedur yang ditetapkan.(nimrot/hm17)

Related Articles

Latest Articles