11.8 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Insentif Naik, Ketua Himpaudi Mengapresiasi Plt Bupati Langkat

Langkat, MISTAR.ID

Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Langkat, Mustawadiah berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) langkat atas perhatiannya yang cukup besar terjadap guru-guru Paud.

Hal itu disampaikan saat acara Apresiasi Pendidikan Tenaga Kependidikan PAUD se-Kabupaten Langkat, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Sabtu (09/12/2023)

“Tujuan dari kegiatan ini yang terpenting yaitu pemberian bantuan insentif secara simbolis untuk guru Paud se-Kabupaten Langkat tahun 2023,” ujarnya.

Mutawadiah menyebut, pemberian insentif dari Rp500 ribu/tahun pada tahun 2022, menjadi Rp 1,1 juta/tahun di 2023 merupakan bentuk kepedulian Plt. Bupati Langkat.

Baca juga: Himpaudi Diminta Berikan Pendidikan Mumpuni Bagi Anak Usia Dini

“Kami guru-guru Paud adalah guru yang mempunyai prestasi, walaupun sebagian memandang kami sebelah mata. Tetapi kami diapresiasi pada hari ini. Untuk itu kami berterima kasih sebesar-besarnya kepada Plt. Bupati Langkat. Untuk itu kami mendukung bapak Plt. Bupati Langkat menjadi Bupati Langkat tahun 2024 nanti,” ucapnya.

Senada disampaikan Ketua panitia pelaksana Husni Tamrin. Ia pun tak lupa berterima kasih karena perhatian Plt Bupati Langkat untuk menyukseskan acara tersebut.

Sementara Plt. Bupati Langkat diwakili  Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. H. Rudi Kinandung, M.AP. menyatakan Himpaudi mempunyai peran penting dalam mempersatukan para pendidik dan tenaga kependidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini.

Baca juga: Himpaudi Dairi: Kami Sangat Prihatin, Citra PAUD Tercoreng

“Tujuan Himpaudi sangat mulia yaitu menciptakan anak anak agar  tumbuh kembang anak, siap dan optimal sebelum memasuki pendidikan dasar,” ucapnya.

Apresiasi pemerintah kabupaten Langkat kepada tenaga pendidik sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran pemerintah atas dedikasi yang diberikan dalam membentuk anak generasi kabupaten Langkat.

“Pemberian insentif ini walaupun masih jauh dari yang diharapkan namun kiranya dapat dimanfaatkan dan disyukuri dengan sebaik baiknya,” ujarnya. (Endang/hm17)

Related Articles

Latest Articles