10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Happy World Mental Health Day, PEMA Psikolog USU Gelar Coret Spanduk dan Kirim Surat

Medan, MISTAR.ID

Peringati Hari Mental Sedunia, Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) Fakultas Psikologi adakan coret spanduk dan kirim surat di pelataran Fakultas Psikolog Universitas Sumatera Utara (USU), pada Selasa (10/10/23).

Sejarah peringatan ini digagas Sekretaris Jenderal (Sekjen), Richard Hunter, pertama kalinya pada 10 Oktober 1992. Sejak tahun tersebut, Hari Mental Sedunia menjadi agenda tahunan World Federation For Mental Health (WFMH).

Aksi coret spanduk dilakukan, alurnya mahasiswa secara bebas dapat menuliskan tanda tangan atau pesan di spanduk tersebut.

Baca juga: Cipayung Plus Siantar Gelar FGD Seputar Mental Pemuda dan Mahasiswa

“Kami buat spanduk yang bertuliskan Happy World Mental Health Day. Terus ada kotak surat juga yang sudah disediakan,” kata Yola, selaku Sekretaris Departemen Kesejahteraan Mahasiswa.

Temanya terkesan bebas, namun Kesma menghimbau untuk tidak menuliskan kata-kata yang tak sopan dalam surat tersebut.

“Isi suratnya bebas, mau itu apresiasi, keluh kesah yang terpenting isinya tidak boleh mencantumkan kalimat-kalimat tak sopan, karena ini kan untuk Hari Mental Sedunia. Jadi kami maunya isinya bisa membuat si pembaca senang,” lanjutnya.

Baca juga: Swiatek Sumbangkan Hadiah Agel Open untuk Yayasan Kesehatan Mental

Kotak yang berjudul Kesmatopia itu, tempat bagi surat-surat yang dikumpulkan, dijelaskan Yola, nantinya akan diberikan kepada orang yang ditujukan.

“Biasanya kami mengirimkan link kepada mahasiswa, tapi spesial Mental Health Day kami menyediakan kotak surat yang nantinya akan diberikan langsung pada penerima,” jelasnya kepada mistar.id.

Even kecil ini sudah dilakukan selama 2 tahun terakhir, dengan banyaknya antusias kegiatan tersebut sangat ditunggu-tunggu mahasiswa-mahasiswi. Kesannya, hal tersebut berdampak positif dan menyenangkan hati pembaca. (dinda/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles