16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Gerebek Markas Begal di Labuan Belawan, 9 Pemuda Ditangkap

Medan, MISTAR.ID

Tim Jatanras Polres Pelabuhan Belawan menggerebek rumah yang dijadikan sebagai markas kawanan pencurian dan kekerasan (curas) pada Kamis (11/1/24). Dalam penggerebekan itu, 9 orang pemuda ditangkap.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menjelaskan penangkapan berawal saat polisi mendapat laporan adanya tawuran hari itu sekitar pukul 04:30 WIB. Namun, saat Tim Jatanras tiba di lokasi pelaku tawuran langsung melarikan diri.

Dalam menjaga keamanan selanjutnya, kata Hadi, polisi berpatroli bersama security Pos KIM I. Namun tiba-tiba polisi berselisih pengendara 4 unit sepeda motor berboncengan sambil membawa senjata tajam.

Baca juga:Pamer Golok, Seorang Begal Dimassakan Warga

“Tim Jatanras dan patroli mengejar kawanan pemuda bersepeda motor tersebut dan berhasil mengamankan 2 orang,” katanya, Jumat (12/1/24).

Setelah keduanya ditangkap, personel menginterogasi dan melakukan pengembangan ke gudang kosong yang dijadikan base camp di Jalan Pemagaran KIM III.

Setibanya di gudang, petugas pun kembali berhasil mengamankan sebanyak 5 orang. Tak berhenti di situ, petugas bergegas menangkap satu orang di rumah dan satu orang lagi di tempat kerjanya.

Berdasarkan pemeriksaan, kata Hadi, para pemuda itu diketahui merupakan pelaku tindak pidana setelah dicocokkan dengan sejumlah Laporan Polisi.

Baca juga: Pria Bawa Spanduk Caleg Ditemukan Sekarat di Batu Bara

“Ada 4 Laporan Polisi yang kita tangani, dan mereka merupakan buruan polisi,” terang Hadi.

Adapun para tersangka, R (18), JAP (18), AP (18), DGR (18), SF (19), RP (18), ES (20), MTD (20) dan AR (18).

Untuk tersangka MTD dan AR diduga mendalangi dua perkara, yaitu soal kepemilikan narkotika jenis ganja.(matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles