13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Cegah Inflasi saat Nataru, Aulia Rachman Minta PUD Pasar Medan Intens Pantau Harga Pasar

Medan, MISTAR.ID

Kolaborasi yang dilakukan oleh seluruh pihak terkait menjadi kunci dalam mengendalikan inflasi di Kota Medan sehingga inflasi Kota Medan bisa tercapai.

Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman ketika mewakili dalam rapat High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Medan terkait dengan Evaluasi Laju Inflasi Tahun 2023 di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (14/12/23).

“Apabila kerjasama kita kuat, saya yakin inflasi di bawah 4 persen di akhir tahun bisa kita capai,” kata Aulia.

Baca juga : Jelang Nataru, Ini Upaya Disperindag ESDM Sumut Kendalikan Harga

Dalam menangani inflasi, Aulia juga meminta PUD Pasar Medan intens memantau harga pasar. Sebab, ia tidak ingin ada pengepul yang mencoba menyimpan barang sehingga barang menjadi sulit didapat yang berakibat pada kenaikan harga.

“Kerjasama dengan kabupaten/kota lain dalam hal penyediaan kebutuhan pokok harus dijaga. Pemko Medan di bawah kepemimpinan bapak Wali Kota tegas menangani inflasi, khususnya menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) ini,” tegasnya.

Selain itu juga guna menjaga kestabilan harga cabai dipasaran yang sering menjadi penyebab meningkatnya inflasi, Aulia meminta Perangkat Daerah terkait untuk segera membagikan bibit tanaman cabai kepada masyarakat.

Baca juga : Antisipasi Inflasi, Pemko Sibolga Gelar Pasar Murah

“Manfaatkan koordinator yang ada di kecamatan dan kelurahan untuk memantau bibit cabai yang nantinya dibagikan kepada masyarakat, berikan pendampingan bagaimana cara membudidayakan tanaman cabai sehingga bibit cabai yang diberikan menghasilkan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Dalam rapat ini juga didengarkan berbagai saran dan masukan dari para peserta rapat untuk mempersiapkan langkah-langkah guna menjaga agar tidak terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok di kota Medan khususnya menjelang akhir tahun. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles