9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Berikut Profil Singkat Pangdam I/BB yang Baru, Mayjen Mochammad Hasan Hasibuan

Medan, MISTAR.ID

Jabatan Panglima Komando Daerah (Pangdam) I Bukit Barisan (BB) diserahterimakan dari Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin kepada Mayjen Mochammad Hasan Hasibuan.

Mayjen Achmad Daniel Chardin yang menjabat sejak Maret 2022 dimutasi sebagai Aster KSAD. Posisinya digantikan oleh Mayjen TNI Mochammad Hasan, sebelumnya Aster KSAD.

Sebelumnya, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memutasi 96 perwira tinggi (pati) dan menengah (pamen) pada Rabu (19/7/23). Salah satunya mengincar posisi Pangdam I Bukit Barisan.

Baca juga : Pangdam I Bukit Barisan yang Baru, Disambut Lagu Anak Medan

Mutasi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di TNI. Surat itu ditetapkan sejak 17 Juli 2023.

Mayjen Mochammad Hasan Hasibuan, Prajurit kelahiran di Bandar Lampung, 4 Mei 1967. Sebelumnya menjabat sebagai Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Alumnus Akademi Militer angkatan 1989 ini juga merupakan prajurit infanteri Kopassus dan telah menduduki berbagai jabatan strategis di TNI, diantaranya Asdep Koordinator Pengelolaan Pemilu dan Penguatan Partai Politik Kemenko Polhukam serta Pa Sahli Tingkat III bidang Sosbud Kum HAM dan narkoba.

Related Articles

Latest Articles