2.6 C
New York
Monday, February 26, 2024

Angka Covid-19 Kembali Naik, Masyarakat Diminta Patuhi Prokes

Medan, MISTAR.ID

Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dengan kembali melaksanakan protokol kesehatan yaitu 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan) dan menjaga jarak.

Imbauan itu disampaikan Kadis Kesehatan Sumut, dr. Alwi Mujahit Hasibuan mengingat penyebaran Covid-19 kembali marak di Malaysia dan Singapura.

“Kita akan kembali melakukan pengecekan di pintu-pintu masuk, agar bila ada kasus yang masuk, langsung dapat terdeteksi,” ujarnya pada mistar.id, Rabu (6/12/23).

Alwi mengatakan saat ini mereka tengah memantau perkembangan covid-19 khususnya di Sumut.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat Voice Note dari Malaysia Beredar Di Sumut

“Kita sedang memantau perkembangan, bila ada hal yang menunjukkan tanda-tanda kenaikan kasus di Sumut, maka akan dilakukan langkah-langkah pengendalian dengan melibatkan seluruh stake holder yang ada,” katanya.

Alwi kemudian berharap jika sudah ada gejala-gelaja yang mengarah pada Covid, masyarakat harus memeriksakan dirinya ke puskesmas atau klinik terdekat.

“Bila ada gejala-gejala covid, diharapkan segera memeriksakan diri ke sarana kesehatan terdekat. Bila yang bersangkutan sudah positif, segera melalukan isolasi mandiri, di bawah pengawasan petugas kesehatan,” himbaunya. (Dinda/hm17)

Related Articles

Latest Articles