11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pohon Besar Tumbang Timpa Rumah Warga di Jalan Makolan Binjai

Binjai, MISTAR.ID

Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda sebagian wilayah Kota Binjai, Selasa (5/12/23) malam, membuat sejumlah pohon tumbang. Salah satunya sebuah pohon besar yang berada di pinggir Jalan Makalona Lingkungan X, Keelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur yang tumbang dan menimpa rumah warga. Akibat kejadian tersebut, rumah warga bernama Sri Mulyati (47) mengalami rusak ringan.

Menurut keterangan warga sekitar, hujan lebat dan angin kencang terjadi hampir setengah jam. “Tiba-tiba kami mendengar pohon besar itu jatuh dan mengenai rumah bu Sri, untungnya hanya kena sedikit rumahnya,” ujar Salim.

Lurah Tunggurono yang mendapat informasi tumbangnya pohon besar ini kemudian melaporkan peristiwa ini ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai.

Baca Juga : Rumah Ditimpa Pohon Tumbang, Warga Pagaran Taput Meninggal

Kalaksa BPBD Binjai Iman Siswanto langsung menerjunkan personil yang dilengkapi alat untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut pada Rabu 6/12/23. Rabu siang seluruh bagian pohon telah berhasil dievakuasi oleh petugas. Tidak ada korban luka dan korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

BPBD Binjai juga mengimbau warga untuk berhati hati mengingat akhir-akhir ini kerap terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang. (endang/hm24)

Related Articles

Latest Articles