22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

2 Tokoh Al Jam’iyatul Washliyah Dijadikan Nama Jalan

Medan, MISTAR.ID

Sebagai bentuk hadiah ulang tahun dari Pemko Medan, 2 nama tokoh pendiri Al Jam’iyatul Washliyah, Tuan Syekh H Muhammad Arsyad Thalib Lubis dan H Abdul Halim Harahap ditabalkan menjadi nama jalan di Kota Medan.

Penabalan nama itu dilakukan langsung Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam acara Syukuran di Jalan Rajawali, Kecamatan Medan Sunggal, Senin (29/1/24).

“Saya harap ini bukan sekedar penabalan nama, tapi masyarakat juga harus bisa meneladani sifat kedua tokoh tersebut. Ini harus menjadi penambah semangat dan motivasi kita,” pesan Bobby.

Dikatakan Bobby, penabalan nama jalan terhadap kedua tokoh Al Jam’iyatul Washliyah tersebut bukan hanya sebagai bentuk penghormatan, tapi untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat agar mengambil ilmu yang diajarkan.

Baca juga: Bobby Nasution Ajak Jemaat HKI Wujudkan Pemilu Damai

“Artinya tidak hanya sebatas nama. Namun, ada makna yang terkandung di dalamnya. Semoga kita bisa mengambil ilmu dan mendapat pelajaran dari tokoh-tokoh hebat Al Jam’iyatul Washliyah tersebut,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, menantu Presiden Joko Widodo ini juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Al Jam’iyatul Washliyah yang telah banyak mendukung program pembangunan dan membantu kinerja Pemko Medan selama ini.

“Semoga kolaborasi kita tetap terjaga. Mendekati Pemilu 2024 ini, saya harap seluruh lapisan masyarakat Kota Medan senantiasa menjaga kerukunan dan persaudaraan. Jangan kita sampai terpecah belah hanya karena berbeda pilihan,” tutupnya.

Adapun kedua jalan yang diubah itu adalah Jalan Rajawali, Kecamatan Medan Sunggal menjadi Jalan H Abdul Halim Harahap dan Jalan Mabar, Kecamatan Medan Perjuangan menjadi Jalan H Arsyad Thalib Lubis. (Rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles