17.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Istana: Jokowi Terbuka Bertemu Ketum Partai

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut terbuka untuk bersua dengan tokoh-tokoh termasuk ketua umum (ketum) partai politik (parpol).

Ini diutarakan Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana merespons perihal informasi agenda pertemuan Jokowi dengan Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai NasDem, Surya Paloh jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Presiden kan selalu terbuka untuk berjumpa dengan siapa saja, tokoh-tokoh politik, tokoh-tokoh bangsa. Sangat terbuka, beliau tinggal menanti momentum waktunya,” sebut Ari melalui keterangannya, dikutip pada Selasa (30/1/24).

Baca juga:Tak Ada Karangan Bunga dari Presiden Jokowi saat HUT ke-51 Tahun PDIP

Heboh disebut-sebut Jokowi, Megawati dan Surya Paloh merupakan king maker di Pilpres 2024. Ketiganya memiliki pengaruh kuat dan masing-masing mempunyai calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) jagoan.

Ari menerangkan, pertemuan dengan Megawati atau Surya Paloh belum terlaksana, diakibatkan Presiden menganggap belum diundang untuk bertemu.

Dia juga menampik asumsi jika eks Gubernur DKI Jakarta itu buka bertemu dengan ketum partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) saja. Menurutnya, Jokowi terbuka melangsungkan pertemuan dengan tokoh-tokoh politik.

Baca juga:Jokowi Perlihatkan Regulasi Presiden Boleh Kampanye

“Bukan untuk konteks ketum parpol, kemarin beliau bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono X itu merupakan satu tokoh bangsa. Beliau bertemu para ulama tokoh-tokoh bangsa bersilaturahmi dan berkomunikasi,” paparnya. (okz/hm16)

Related Articles

Latest Articles