19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

2 Kombes dan 24 AKBP di Polda Sumut Pensiun

Medan, MISTAR.ID

Sejumlah perwira menengah (Pamen) yang bertugas di Polda Sumut memasuki masa purna tugas. Mereka yang pensiun mulai dari pangkat Komisaris Besar Polisi (KBP), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), hingga Komisaris Polisi (Kompol).

Dari data yang diperoleh mistar.id, Kamis (12/10/23) siang, rincian yang pensiun antara lain adalah Komisaris Besar Polisi (Kombes) sebanyak 2 orang, AKBP sebanyak 24 orang, Kompol 17 orang, AKP 10 orang, Ipda 4 orang, Aiptu 3 orang dan Aipda sebanyak 2 orang.

Seperti biasanya, upacara pelepasan purna bhakti digelar di Aula Tribrata Polda Sumut, Rabu (11/10/23). Prosesi itu dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Agung Setya Imam Efendi.

Baca juga: 11 Personel Polres Asahan Dilepas Menjadi Purnawirawan

“Wisuda purna bakti merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada personel Polri, PNS yang memasuki masa purna tugas, atas darma bakti dan kesetiaannya kepada institusi, masyarakat, bangsa, dan negara,” ucap Kapolda Sumut.

Agung mengucapkan terima kasih kepada purnawirawan Polri atas pengabdian dan dedikasi yang diberikan untuk negara.

Begitu juga kepada Bhayangkari beserta keluarga yang dengan penuh kesabaran, kesetiaan, ketabahan, keikhlasan mendampingi dan memberikan dukungan kepada para purnawirawan Polri. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles