19.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

11 Lingkungan di Kota Medan Masih Jalani Isolasi, 1 Masuk Zona Merah

Medan, MISTAR.ID

Angka penyebaran Covid-19 di Kota Medan kian hari makin melandai. Dari 616 lingkungan, saat ini tinggal 11 lingkungan yang menjalan isolasi, dengan 1 lingkungan berstatus zona merah dan 10 lingkungan zona oranye.

Adapun yang berstatus zona merah adalah lingkungan 21 Komplek Setia Budi Blok RR dan YY. Sementara 10 lingkungan zona oranye yakni, lingkungan 10 Jalan PDAM Tirtanadi Medan Sunggal, lingkungan 14 Jalan Bunga Terompet, lingkungan 4 Jalan Pertambangan, lingkungan 13 Jalan Pasar 2 Gerbang Komplek TPI dan lingkungan 2 Jalan Chrysant Komplek Tasbih Medan Selayang.

Lalu lingkungan 8 Jalan Ambai Medan Tembung, Lingkungan 11 Perumahan Stella, Lingkungan 9 Jalan Pales V Medan Tuntungan, lingkungan 7 Jalan Sei Padang dan lingkungan 1 Jalan Sei Batang Serangan Medan Baru.

Baca Juga:Banyak Warga Terpapar Covid-19, 14 Lingkungan di Medan Tembung Diisolasi

Kepala BPBD Kota Medan M Husni mengatakan, berdasarkan data yang diterima pihaknya sampai Senin (21/3/22), pasien yang dirawat di Isolasi Terpusat (Isoter) Gedung P4TK milik Pemko Medan saat ini sudah tidak ada lagi. “Sebelumnya ada 91 pasien yang dirawat di Isoter menjalani isolasi mandiri (isoman). Kini semuanya sudah sembuh dan diizinkan pulang ke rumahnya,” ucap Husni, Selasa (22/3/22).

Dijelaskan Husni, bahwa pihaknya melakukan isolasi pada 21 Kecamatan, 132 Kelurahan dan 616 lingkungan di Kota Medan. “Alhamdulillah, kini tinggal 11 lingkungan yang menjalani isolasi, dan 1 berstatus zona merah,” ucapnya.

Untuk itu, Husni pun mengimbau masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari dan mensukseskan vaksinasi yang digelar pemerintah maupun instansi terkait lainnya. “Kita harus bersama-sama dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Medan. Masyarakat harus pro aktif dan terus mendukung pemerintah, agar kasus Covid-19 dapat terus ditekan,” pungkasnya.(rahmad/hm15)

Related Articles

Latest Articles