14.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Tingkatkan Kualitas Website, USU Gelar Workshop Humas Fakultas

Medan, MISTAR.ID

Universitas Sumatera Utara (USU) mengadakan Workshop Humas Fakultas bertajuk ‘Jurnalistik dalam Pengelolaan Website’ sebagai upaya meningkatkan kualitas pengelolaan website masing-masing fakultas dan satuan kerja, Selasa (22/3/22).

Kegiatan diadakan di Biro Pusat Administrasi USU dengan mengundang praktisi yang merupakan Pemimpin Redaksi GoSumut.com Drs Nurhalim Tanjung MIkom dengan moderator Renny Julia Harahap.

Sekretaris Universitas USU Prof M Fidel Ganis Siregar mengatakan, melalui sosialisasi ini para pengelola website di humas fakultas dan satuan kerja dapat meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan dengan melakukan praktik langsung bersama praktisi. “Kelak ilmu yang mereka dapatkan bisa meningkatkan keterampilan dan wawasan para humas fakultas dan satker, untuk meningkatkan keterampilan dan wawasan dalam pengelolaan informasi di website di unit masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga:191 Peserta KKN-PPM USU Dilepas ke Langkat

Fidel kemudian berharap tampilan website di fakultas dan satuan kerja akan semakin menarik dengan informasi yang lengkap untuk dibaca oleh civitas akademika USU maupun masyarakat luas.

Sementara itu, pemateri Nurhalim Tanjung mengatakan, peningkatan kapasitas pengelolaan website ini sangat penting di tengah kebutuhan masyarakat akan informasi dan berita yang cepat. Menurut Nurhalim, website yang dikelola oleh fakultas dan satuan kerja harus bisa lebih dinamis, serta lebih aktif menyajikan berita dan informasi yang dibutuhkan oleh pembaca. “Saya berharap ini bisa berkembang, yang ikut pelatihan sudah mendapatkan tips atau teknik dalam penulisan atau penyampaian informasi dan berita,” katanya.

Baca Juga:Empat Gedung Baru FEB USU Diresmikan

Nurhalim menambahkan, peran jurnalistik website dalam akademisi ini sangat penting karena selain untuk meningkatkan branding fakultas dan USU, juga bisa turut menjadi penjernih di tengah banyaknya berita hoax yang beredar di internet. “Terus ditingkatkan, teknik-teknik kalau seandainya tidak dilatih dan tidak diasah dia akan hilang. Semakin berlatih, tulisan akan menjadi lebih baik, informasi kalau sudah baik maka akan dibutuhkan oleh masyarakat,” pungkasnya.(ial/hm15)

Related Articles

Latest Articles