15.9 C
New York
Tuesday, April 23, 2024

Turis ini Sebut Turkmenistan Negara Paling Aneh, Tak Boleh Menjelajah Sendirian

Turki, MISTAR.ID

Turkmenistan termasuk salah satu negara dengan kunjungan wisatawan paling sedikit di dunia, bahkan lebih sedikit dibandingkan dengan Korea Utara. Ini karena negara tersebut memiliki banyak persyaratan untuk wisatawan asing yang masuk.

Seorang turis mengungkapkan bagaimana rasanya mengunjungi negara yang dijulukinya sebagai “negara paling aneh di dunia”. Turis yang bernama Chris itu adalah seorang TikToker yang sering keliling dunia.Dalam unggahan di media sosial, dia mengatakan bahwa mengunjungi negara Asia Tengah tersebut harus ditemani pemandu. Jadi, wisatawan tidak diizinkan menjelajah sendirian.

Baca juga : Penikaman di Dekat Menara Eiffel, Seorang Turis Jerman Tewas

“Inilah rasanya bepergian ke negara paling aneh di dunia. Hal pertama yang perlu Anda pahami adalah tidak ada internet di sini. Pada dasarnya setiap situs web dilarang dan saya harus memberi tahu orang-orang bahwa saya tidak akan bisa dihubungi selama perjalanan saya,” katanya sambil menunjukkan ponselnya yang gagal memuat halaman web.

“Anda tidak dapat bepergian ke sini tanpa visa yang telah disetujui sebelumnya dan pemandu wisata yang telah diatur sebelumnya selama masa tinggal Anda.”

Baca juga : Ribuan Hektare Hutan di Portugal Terbakar, Ratusan Turis Terpaksa Dipindahkan dari Sejumlah Resor

Chris yang telah mengunjungi 159 negara itu mengatakan bahwa meskipun ibu kota dipenuhi dengan monumen megah, hampir seluruhnya sepi. Ini menambah suasana menyeramkan di ibu kotanya, Ashgabat.

“Menyebut tempat ini aneh adalah sebuah pernyataan yang meremehkan. Ibu kotanya penuh dengan monumen utilitarian yang megah dan hampir tidak ada pengunjungnya. Ada perasaan menakutkan mengunjungi gedung-gedung ini dengan sejumlah toko kosong di dalamnya hampir seperti kota hantu.”Tapi dia mengatakan bahwa kota ini rapi, Setiap bangunan dibangun dari marmer. (tempo/hm18)

Related Articles

Latest Articles