17.7 C
New York
Friday, May 17, 2024

Usai Putusan MK, Ganjar-Mahfud Pertemuan Tertutup Bersama Ketua Umum Partai Koalisi

Jakarta, MISTAR.ID

Ganjar Pranowo bersama para ketua umum partai koalisi menggelar pertemuan tertutup selama sekitar tiga jam usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Senin (22/4/2024) sore .

Pertemuan digelar di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Sejumlah wajah elite partai koalisi terlihat hadir yaitu Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Tim hukum Ganjar-Mahfud MD juga ikut serta.

Pertemuan berlangsung sekitar tiga jam sejak pukul 16.00 WIB hingga sekitar pukul 19.00 WIB. Belum ada keterangan dari para elite partai yang hadir di pertemuan ini.

Ganjar hanya melambaikan tangan dari mobil saat meninggalkan kediaman Mega. Ia pun enggan mengungkapkan isi pertemuan tersebut.

Sementara, usai sidang MK, Ganjar mengaku sudah sepakat dengan Mahfud untuk menerima putusan MK. Dia menyebut perjalanannya dengan Mahfud telah berakhir.

“Saya dan Pak Mahfud tinggal hari ini saja, akhir dari sebuah perjalanan, maka apapun keputusannya kami sepakati untuk menerima, kami terima,” ujar Ganjar di Gedung MK.

Baca juga:Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud Siap Dengarkan Apapun Putusan MK

MK menolak gugatan sengketa pilpres yang diajukan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. MK menyatakan dalil-dalil para pemohon tidak beralasan menurut hukum.

Dengan putusan itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Penetapan dilakukan di Jakarta pada Rabu (24/4/2024). (cnn/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles