10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Putri Leonor, Calon Ratu Spanyol akan Masuk Sekolah Militer

Madrid, MISTAR.ID

Putri Leonor dari Spanyol akan masuk sekolah militer. Sebagai calon Ratu Spanyol, remaja 17 tahun itu mengambil langkah berani tersebut. Putri Leonor saat ini sedang melanjutkan studi International Baccalaureate (IB) di UWC Atlantic di Wales, Inggris. Pada Agustus, Putri Leonor akan memulai pelatihan militernya.

Pemerintah Spanyol mengumumkan keputusan Putri Leonor untuk masuk ke sekolah militer dan memuji perannya di masa depan. Sebagai seorang calon ratu Spanyol, Putri Leonor dipersiapkan banyak hal, termasuk skill perang.

Pelatihan Putri Leonor mencakup tugas di angkatan bersenjata, angkatan laut Spanyol dan angkatan udara. Seperti dikutip dari media, Putri Leonor akan memulai pelatihan di akademi Militer Angkatan Darat di Zaragoza sebelum pergi ke sekolah angkatan laut, dan akan menyelesaikan tiga tahun di Akademi Udara Umum.

Baca juga: Putri Spanyol Dikarantina Setelah Teman Sekelasnya Diagnosis Covid-19

Pada bulan September tahun lalu istana Spanyol mengumumkan bahwa Putri Leonor akan pergi ke universitas untuk belajar hukum setelah tiga tahun pelatihan militernya selesai. Negara Spanyol saat ini juga tengah mendorong agar banyak wanita untuk masuk ke dalam pasukan bersenjata, sehingga Putri Leonor mendapat pujian dengan perannya itu.

“Pada waktunya, panglima angkatan bersenjata akan menjadi perempuan, dan dalam beberapa tahun terakhir kami telah melakukan upaya yang sangat penting untuk mendorong perempuan untuk ke masuk angkatan bersenjata,” ungkap menteri pertahanan Spanyol Margarita Robles. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles