6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Peringati Hari Perempuan Sedunia, Google Doodle Tampilkan Animasi Seniman Dunia

MISTAR.ID – Memperingati Hari Perempuan Sedunia yang jatuh hari ini, 8 Maret 2020, Google Doodle menampilkan ‘berkarya bersama dunia dan berbagai generasi’ melalui sebuah video animasi special.

Animasi mandala multi lapis 3D yang diilustrasikan oleh seniman asal New York dan London Julie Wilkinson dan Joyanne Horscroft dari Studio Makerie dan karya animasi oleh animator asal Zurich Marion William dan Daphne Abderhalden dari DRASTIK GmbH, sama-sama mempresentasikan sejarah dari perayaan yang penting bagi perempuan lintas generasi.

Gambar mandala dengan lapisan tengah berwarna hitam-putih menandakan perempuan seluruh dunia sepanjang tahun 1800-an hingga 1930-an, ciri khas era dimana bangkitnya dorongan untuk persamaan gender dan perubahan cepat menuju status quo (situasi yang sama)

Terakhir, lapisan paling luar menyimbolkan perempuan dari era 1990-an hingga saat ini, dalam konteks peningkatan pergerakan hak perempuan selama 100 tahun lebih.

Juga untuk menghormati para pendobrak budaya dan peraturan gender sebelumnya, ketika perempuan terus mempertanyakan, merebut kembali dan mendefinisikan tentang peran perempuan di masyarakat.

Seperti saat ini para perempuan berpihak pada siapa saja yang berjuang dan berkorban di generasi yang sebelumnya, merekalah yang membawa warisan tersebut ke pergerakan selanjutnya.

Kepada para perempuan dari berbagai sektor, industri, negara, usia, dan budaya, yang sudah berjuang mati-matian untuk perubahan bersama-untuk membuka jalan bagi generasi mendatang.. SELAMAT HARI PEREMPUAN SEDUNIA 2020 !

Sumber: Google Doodle
Penerjemah: JULYANA ANG

Related Articles

Latest Articles